Balapan MotoGP Valencia 2021 di Tanggal Cantik, Valentino Rossi: Ini Pertanda Tuhan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 38 2501470 balapan-motogp-valencia-2021-di-tanggal-cantik-valentino-rossi-ini-pertanda-tuhan-DZjEqq8btr.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

VALENCIA โ€“ Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2021 pada Minggu (14/11/2021) pukul 20.00 WIB. Menariknya balapan terakhir Rossi itu ternyata dihelat di tanggal cantik yang sangat berhubungan dengan The Doctor, yakni ada angka 46-nya.

Jadi, jika angka 14+11+21 dijumlahkan, maka hasilnya adalah 46. Rossi pun terkejut dan ia pun merasa semua itu seperti pertanda Tuhan yang mungkin saja dirinya bisa tampil baik di MotoGP Valencia 2021.

Sebagai seorang pembalap, Valentino Rossi termasuk sosok yang percaya akan takhayul. Kebetulan, balapan terakhirnya pun dipenuhi takhayul, yang membentuk nomor kebanggaannya.

Baca Juga; 5 Kemenangan Terbaik Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 Buat Jorge Lorenzo Sakit Hati

Valentino Rossi bersama motornya yang amat bersejarah

Sejak pertama kali debut di kelas GP125, Rossi selalu menggunakan nomor 46. Nomor yang digunakannya itu merupakan angka yang diambil dari sang ayah, Graziano Rossi.

Saking terikatnya dengan nomor 46, Rossi sampai tidak mau mengganti nomor motornya, ketika berhasil menjadi juara dunia. Dia percaya nomor keramatnya itu akan memberikan keberuntungan.

Kini, hari terakhir Rossi balapan pun tampaknya akan memberikan keberuntungan. Karena jika tanggal MotoGP Valencia ditambahkan, 11+14+21, maka hasilnya adalah 46.

Rossi pun merasa hal ini merupakan pertanda bagus. Ia juga sedikit heran mengapa balapan terakhirnya bisa berlangsung di angka yang sangat melekat dengan dirinya. Rossi merasa itu pertanda Tuhan untuk membantunya meraih hasil terbaik di balapan terakhirnya itu.

โ€œMungkin ini adalah pertanda atau kebetulan. Ini merupakan balapan terakhir, dan ketika menambahkan 11+14+21, kami berkata, sial, hasilnya adalah 46,โ€ kata Rossi dikutip Crash, Minggu (14/11/2021).

โ€œIni merupakan pertanda bagus. Tidak mudah untuk meyakinkan Tuhan. Sepanjang karier, saya mendapati banyak hal yang terkait dengan nomor ini yang sangat positif,โ€ ujarnya.

Valentino Rossi bersama motornya yang amat bersejarah

Akhir pekan ini, Rossi akan menjalani balapannya di MotoGP Valencia 2021. Pembalap asal Italia tersebut akan memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dari posisi ke-10.

Tentunya banyak pihak yang berharap Rossi bisa finis di podium pada balapan terakhirnya tersebut. Namun, rasa-rasanya agak sulit karena di musim ini saja, The Doctor hanya bisa finis di posisi delapan sebagai pencapaian terbaiknya di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini