Sekalipun Tanpa Novak Djokovic, Australia Open 2022 Tetap Akan Meriah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 40 2499273 sekalipun-tanpa-novak-djokovic-australia-open-2022-tetap-akan-meriah-euIglmWwN1.jpg Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Legenda tenis dunia, Darren Cahill, ikut mengomentari potensi tak adanya Novak Djokovic dalam ajang Australia Open 2022. Menurutnya, sekalipun Djokovic tak bisa ikut serta dalam ajang itu karena terbentur regulasi, Cahill yakin Australia Open 2022 akan tetap meriah.

Sebagaimana diketahui, keterlibatan Djokovic pada gelaran Australia Open 2022 menjadi tanda tanya. Pasalnya, petenis putra peringkat satu dunia itu menolak mengungkapkan status vaksinasinya.

Novak Djokovic

Djokovic menolak keras mengungkapkan status vaksinasi lantaran menganggap hal tersebut adalah hal pribadi yang tidak boleh diumbar-umbar. Djokovic sampai saat ini masih menunggu kebijakan terbaru dari Pemerintah Australia terkait perizinan keterlibatan petenis yang tidak jelas status vaksinasinya pada Australia Open.

BACA JUGA: Soal Vaksin Covid-19, Simona Halep Punya Pandangan Berbeda dengan Novak Djokovic

Sebelumnya, Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews mengatakan pihaknya tidak akan mengizinkan satu petenis pun yang tidak jelas status vaksinasinya, terlibat pada Australia Open 2022. Padahal, beberapa saat sebelumnya, Perdana Menteri Scott Morrison membolehkan.

BACA JUGA: Belum Divaksin, Bagaimana Nasib Novak Djokovic di Australia Open 2022?

Namun, ada syarat yang tetap harus dipenuhi. Para petenis yang tidak jelas status vaksinasinya harus menjalani karantina selama 14 hari terlebih dahulu.

Meski nasib partisipasi belum jelas, Cahill mengatakan bahwa Australia Open 2022 akan tetap seru tanpa kehadiran Djokovic. Petenis asal Australia tersebut mengatakan bahwa sudah sering Australia Open tidak dihadiri petenis-petenis top, tapi tetap berjalan meriah.

“Banyak hal besar di tenis yang lebih besar dari pada kehadiran satu individu. Saya pikir Novak akan berada di sini, tapi camkan ini, jika Novak tidak turun, Australia Terbuka tetap akan berjalan meriah,” kata Cahill, sebagaimana dilansir Daily Express, Rabu (10/11/2021).

Novak Djokovic

“Akan menyenangkan jika dia berada di sini, tapi kami memiliki turnamen di mana Roger (Federer) tidak ada di sini, Rafa (Nadal) tidak ada di sini, di mana Serena (Williams) tidak berada di sini, dan Anda mengatakannya sebelum acara, tetapi begitu acara dimulai, kalian menyaksikannya,” sambungnya.

“Australia Open 2022 bukan untuk satu petenis saja, tapi untuk publik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini