Tinggal Tersisa Satu Balapan, Valentino Rossi Siap Jorjoran di MotoGP Valencia 2021 Sebelum Pensiun

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 08 November 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 38 2498371 tinggal-tersisa-satu-balapan-valentino-rossi-siap-jorjoran-di-motogp-valencia-2021-sebelum-pensiun-MlTIiOxjy0.jpg Valentino Rossi kala mentas di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO Valentino Rossi masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya di MotoGP 2021. Kini, Rossi pun bertekad untuk bekerja keras kala mentas di balapan terakhirnya musim ini, MotoGP Valencia 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi kembali harus menelan pil pahit dalam balapan MotoGP Algarve 2021 yang digelar Minggu 7 November 2021. The Doctor -julukan Valentino Rossi- hanya berada di urutan ke-13 pada balapan tersebut.

Valentino Rossi

Meski begitu, Rossi sendiri mengatakan tidak kecewa dengan hasil balapan di Portugal itu. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu tetap santai menanggapi hasil kurang maksimal yang diraihnya pada balapan MotoGP Algarve 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sanjung Perkembangan sang Adik Luca Marini

Akan tetapi, Rossi merasa sangat sedih menjelang kariernya berakhir di MotoGP. Sebagaimana diketahui, Rossi sudah memutuskan pensiun pada musim ini.

BACA JUGA: Valentino Rossi Puas Bisa Mulai Balapan dari Posisi 16 di MotoGP Algarve 2021

“Tidak apa-apa seperti itu (hasilnya), saya santai. Hanya ada satu balapan tersisa, yang sedikit menyedihkan di satu sisi karena hidup saya akan berubah tahun depan,” ungkap Rossi usai balapan, dikutip dari Motosan, Senin (8/11/2021).

“Di sisi lain, tidak apa-apa, ini musim yang panjang, selalu sangat sulit, levelnya sangat tinggi,” sambungnya.

Perlu diketahui, balapan selanjutnya, yakni MotoGP Valencia 2021 jadi penampilan terakhir The Doctor. Oleh karena itu, Rossi bertekad meraih hasil yang lebih baik pada balapan terakhirnya yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu 14 November 2021.

Valentino Rossi

“Tapi saya merasa baik. Valencia adalah trek yang sulit bagi saya, tetapi saya ingin melakukan yang terbaik, mencoba untuk tetap fokus dan mencetak beberapa poin di sana juga,” lanjutnya.

Rossi sendiri akan selalu dikenang oleh para penggemar MotoGP di dunia. Pembalap asal Italia itu merupakan salah satu yang terbaik lantaran berhasil meraih tujuh gelar juara MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini