Share

Senang Rexy Mainaky Gabung Malaysia, Lee Chong Wei: Dia Pelatih Terbaik di Dunia

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 40 2493954 senang-rexy-mainaky-gabung-malaysia-lee-chong-wei-dia-pelatih-terbaik-di-dunia-NyUXrSrfHl.jpg Legenda bulu tangkis Malaysoa, Lee Chong Wei. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyambut baik kembalinya Rexy Mainaky ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Menurutnya Malaysia beruntung bisa memiliki Rexy, sebab bagi Lee, legenda bulu tangksi Indonesia itu adalah pelatih terbaik di dunia.

Rexy sendiri baru resmi bergabung dengan BAM pada 1 Desember mendatang. Ini merupakan perjalanan kedua Rexy bersama BAM, sebelumnya melatih pada periode pertamanya di tahun 2005 hingga 2015.

Sebelumnya, Rexy memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Thailand. Kini Rexy akan menjalani masa baktinya bersama Malaysia selama dua tahun kedepan.

Baca Juga: Gabung BAM, Rexy Mainaky Bakal Bantu Ganda Putra Malaysia Rebut Medali Emas di Olimpiade 2024

Rexy Mainaky

Setelah bergabung kembali, Rexy mendapatkan pujian dari beberapa mantan atlet Malaysia. Sebelumnya mantan anak asuhnya yakni Tan Boon Heong mengatakan bahwa Rexy bisa mengangkat dan menemukan potensi atlet muda Malaysia untuk masa mendatang.

Kini pujian itu kembali datang salah satunya dari sosok legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Mantan pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia itu menilai Rexy adalah salah satu pelatih hebat di dunia. Lantas keputusan BAM merekrut kembali Rexy adalah langkah yang tepat menurut Lee Chong Wei.

“Pertama-tama selamat kepada pelatih Rexy, saya pikir dia adalah pelatih terbaik di dunia,” ucap Lee Chong Wei, dilansir dari Thestar, Jumat (29/10/2021).

“Dan sekarang dia kembali ke Malaysia, saya pikir itu adalah pilihan yang baik dan dia dapat berbagi pengetahuannya, dan saya pikir dia dapat bekerja dengan baik dengan semua pelatih dan pemain di sini, itu yang paling penting,” imbuhnya.

Rexy sendiri menjadi orang kelima dari Indonesia yang menjadi bagian dalam susunan kepelatihan di BAM. Sebelumnya empat pelatih asal Indonesia sudah lebih dulu bergabung untuk menangani para atlet bulutangkis Malaysia.

Lee Chong Wei

Diantara keempat pelatih itu adalah Hendrawan pada sektor tunggal putra. Kemudian Indra Widjaja pada sektor tunggal putri. Lalu ada Flandy Limpele di sektor ganda putra dan yang terakhir Paulus Firman di sektor ganda campuran.

Tentunya menarik menantikan bagaimana Malaysia, terutama di sektor ganda putranya saat kembali ditangani Rexy. Sebelumnya Rexy sudah menjanjikan medali emas untuk Malaysia di Olimpiade 2024 Paris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini