Diserang Netizen Indonesia karena Teriaki Leo/Daniel, Ganda Putra Taiwan Ini Minta Maaf

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493183 diserang-netizen-indonesia-karena-teriaki-leo-daniel-ganda-putra-taiwan-ini-minta-maaf-tixMJULudv.jpg Pasangan ganda putra asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. (Foto: Instagram/luchingyao)

PARIS - Ganda putra asal Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han meminta maaf kepada netizen Indonesia atas perbuatan mereka yang teriak-teriak saat mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama French Open 2021. Mereka mengatakan teriakan itu tak bermaksud mengintimidasi Leo/Daniel, melainkan untuk memberikan semangat kepada diri sendiri.

Sebagaimana diketahui, laga yang mempertemukan kedua pasangan ini digelar pada Rabu 27 Oktober 2021 kemarin di Stade Pierre de Courbetin. Lu/Yang sanggup menghentikan langkah Leo/Daniel di babak pertama.

Laga itu pun berjalan dengan ketat dan cepat. Namun pada akhirnya, pasangan Taiwan jauh lebih unggul melalui permainan dua gim 24-22 dan 21-17.

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Gagal Bendung Wakil Taiwan, Leo Rolly/Daniel Marthin Tersingkir

Lu Ching Yao minta maaf kepada netizen Indonesia

Ketika mencapai poin terakhir dan memastikan kemenangan, Lu/Yang langsung meluapkan kegembiaraannya. Namun luapan itu berupa teriakan yang dinilai oleh netizen Indonesia sebagai bentuk intimidasi.

Alhasil, kedua pemain ini pun mendapat serangan di akun media sosialnya masing-masing oleh netizen Indonesia. Warganet menuntut mereka untuk meminta maaf kepada Leo/Daniel.

Akhirnya, tidak ada 24 jam dari laga itu, Lu Ching Yao mengklarifikasi perbuatannya. Ia mengaku teriakannya itu merupakan bentuk agar tetap fokus sepanjang pertandingan.

Adapun luapan setelah pertandingan merupakan bentuk kelegaan dapat memenangkan laga yang tidak mudah itu. Ia menilai, permainan Leo/Daniel membuat Lu/Yang berdebar karena berada di ambang kekalahan.

“Pertama-tama, terima kasih banyak untuk Marthin dan Leo. Di game pertama, mereka bermain sangat baik dan kami berada di ambang kekalahan,” tulis Lu dalam postingan di akun Instagram pribadinya, Kamis (28/10/2021).

“Di usia yang begitu muda, saya sangat terkesan dengan keterampilan mereka dan percaya bahwa mereka memiliki potensi untuk menjadi bintang berikutnya. Juga terima kasih kepada pelatih kami karena telah menunjukkan arah dan melalui saat-saat sulit bersama kami,” lanjutnya.

Leo/Daniel. PBSI

“Untuk penggemar yang salah paham dengan teriakan kami, kami mohon maaf untuk hal ini dan ingin mengklarifikasi bahwa teriakan kami adalah untuk membuat kami tetap fokus pada permainan. Kami tidak akan pernah meremehkan pemain lain terutama lawan kami yang paling dihormati di Indonesia,” lanjut Lu.

Selanjutnya Lu/Yang akan berjumpa wakil Indonesia lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pertarungan di 16 besar tersebut akan berlangsung pada hari ini, Kamis (28/10/2021) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini