Resmi Gabung Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky Dapat Sambutan Hangat

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 40 2491869 resmi-gabung-asosiasibulu-tangkis-malaysia-rexy-mainaky-dapat-sambutan-hangat-0Z2DJpxPRu.jpg Usai tingggal Thailand, Rexy Mainaky pilih gabung Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia. (Foto: Instagram/rexy9601)

KUALA LUMPUR – Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mengumumkan bahwa legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky telah resmi kembali bergabung. Dalam kali keduanya ia masuk ke jajaran pengurusan BAM tersebut, Rexy pun lagi-lagi mendapatkan sambutan yang hangat.

Sebelumnya, Rexy pernah berkarier sebagai pelatih di BAM dari 2005 hingga 2012. Dia menangani sektor ganda putra, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Berkat tangan dingin Rexy, Kien/Tan memenangkan medali emas Asian Games 2006 dan gelar All England 2007.

Menurut Direktur Kepelatihan Malaysia, Choong Hann, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut sebagai tambahan yang bagus untuk susunan kepelatihan dan ingin memanfaatkan keahliannya untuk memperkuat sektor ganda. BAM tentunya sudah tidak sabar untuk menunggu gebrakan Rexy.

Baca Juga: Tinggalkan Thailand, Pelatih Asal Indonesia Rexy Mainaky Kini Mengasuh Malaysia

Rexy Mainaky gabung Federasi Bulu Tangkis Malaysia

“Dimasukkannya Rexy pasti akan menambah nilai bagi departemen ganda dengan keahlian dan pengalamannya yang luas,” kata Choong Hann dseperti dikutip dari The Star, Selasa (26/10/2021).

“Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya. Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik karena saya masih berada di tim nasional sebagai pemain saat itu selama tugas pertamanya,” lanjutnya.

“Kami akan segera menyelesaikan detail perannya. Kami akan bekerja sama untuk membantu para pebulutangkis nasional menghasilkan hasil yang lebih baik. Itu sebabnya kami membawanya masuk,” tambah Rexy.

BAM sendiri diketahui sudah beberapa kali melobi Rexy untuk bergabung dalam beberapa tahun terakhir. Begitu kesempatan itu datang, tepatnya ketika Rexy berpisah dengan Federasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), tak butuh waktu lama, BAM langsung memboyong Rexy.

Rexy Mainaky

Rexy akan menjadi orang Indonesia kelima yang menjadi bagian dari susunan kepelatihan BAM. Empat pelatih kepala lainnya di bawah asuhannya adalah Hendrawan (tunggal putra), Indra Wijaya (tunggal putri), Flandi Limpele (ganda putra) dan Paulus Firman (ganda campuran).

Para pencinta bulu tangkis Indonesia sendiri memiliki berbagai macam respons atas kabar Rexy yang masuk ke dalam tim kepelatihan bulu tangkis Malaysia. Ada yang ikut merasa senang dan mendoakan Rexy, tapi ada juga yang tidak rela Rexy bergabung ke Malaysia karena bisa memperkuat bulu tangkis negara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini