Fabio Quartararo Sudahi Puasa Gelar Juara Yamaha Sejak 2015, Jorge Lorenzo: El Diablo yang Terbaik!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491452 fabio-quartararo-sudahi-puasa-gelar-juara-yamaha-sejak-2015-jorge-lorenzo-el-diablo-yang-terbaik-YR7fmYP0Yy.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, melempar sanjungan setinggi langit kepada Fabio Quartararo usai merebut gelar juara MotoGP 2021. Berhasil menyudahi puasa juara Yamaha yang terjadi sejak 2015, Lorezo menganggap Quartararo pembalap terbaik.

Sebagaimana diketahui, Quartararo berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2021 pada seri MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021. Sebelumnya, El Diablo –julukan Quartararo- sempat ragu untuk mengunci gelar juaranya di balapan seri ini, mengingat posisi startnya yang tidak diuntungkan.

Fabio Quartararo

Akan tetapi, dewi fortuna tampaknya berpihak kepada El Diablo. Pasalnya, sang rival, Francesco Bagnaia, memulai balapan dari posisi pertama.

BACA JUGA: Kalah Perebutan Juara MotoGP 2021 dari Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia: Aksi Terbaru Akan Datang

Namun, nasib sial harus dialami Bagnaia yang mengalami kecelakaan. Dia terjatuh kala balapan tinggal menyisakan empat lap lagi. Padahal kala itu, dia tengah memimpin balapan.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Presiden Prancis Kirim Ucapan Selamat

Secara mengejutkan pula, Quartararo berhasil finis di posisi keempat. Hasil ini sekaligus membawa Quartararo mengunci gelar juara untuk tim pabrikan Yamaha itu. Setelah penantian enam tahun lamanya, akhirnya El Diablo sukses membawa kembali mahkota gelar juara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo merupakan pembalap terakhir yang berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Yamaha pada musim 2015. Saat itu,Yamaha benar-benar semakin di depan dengan pembalap andalannya, yaitu Valentino Rossi dan juga Lorenzo.

Sebagai pembalap terakhir yang berhasil mempersembahkan gelar kepada Yamaha, Lorenzo pun turut senang dengan pencapaian Quartararo musim ini. Pria berusia 34 tahun itu memberikan pujiannya.

Fabio Quartararo

“Kami belum menang. selama bertahun-tahun. Dia sangat pantas, meskipun Bagnaia lebih unggul dalam beberapa balapan terakhir. Dia memang bukan yang tercepat, tapi tidak diragukan lagi, dia yang paling konsisten,” ungkap Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (25/10/2021).

“Dia (Quartararo) adalah yang terbaik, dia menahan tekanan, dia tidak melakukan kesalahan dan dia pantas mendapatkannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini