Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021, Franco Morbidelli Ungkap Kondisi Lututnya yang Cedera

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 38 2489540 jelang-motogp-emilia-romagna-2021-franco-morbidelli-ungkap-kondisi-lututnya-yang-cedera-5y6wUuMBwB.jpg Franco Morbidelli sempat alami cedera lutut. (Foto/MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengungkapkan kondisi lututnya yang mengalami cedera menjelang MotoGP Emilia Romagna. Pembalap asal Italia itu mengaku kondisinya telah membaik meski masih belum bugar 100%.

Morbidelli sebelumnya harus absen dalam lima seri MotoGP 2021 sejak balapan di Assen akibat cedera pada lutut kirinya. Dia baru kembali balapan pada MotoGP San Marino 2021 pada September lalu.

Foto/MotoGP

Pada MotoGP San Marino 2021, pembalap kelahiran Roma itu finis ke 18. Lalu pada balapan terakhir di Amerika, dia juga mengakhirinya di posisi bawah, yakni 19.

Baca juga: Berpeluang Segel Gelar Juara MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini, Quartararo Pilih Main Cerdas

Ternyata pada balapan di Circuit of The Americas (COTA) itu, cedera lutut Morbidelli terasa sangat sakit. Dia mengakui itu dan beralasan bahwa kondisi sirkuit tersebut memaksa lututnya bekerja lebih keras.

Baca juga: Tatap MotoGP Emilia Romagna 2021, Bagnaia Berharap Bisa Jaga Asa Rebut Gelar Juara

Akan tetapi, pembalap berusia 26 tahun itu kini mengungkapkan bahwa kondisinya telah membaik setelah istirahat balapan selama dua minggu. Untuk itu, dia pun berharap bisa terus membuat kemajuan di edisi kedua Misano sambil memulihkan cederanya.

“Balapan di Austin benar-benar sulit, terutama karena sirkuit sangat menuntut lutut saya yang cedera bekerja lebih keras. Dua minggu tanpa balapan memungkinkan saya untuk memberikan sedikit istirahat pada kaki saya, jadi kami sekarang memulai Grand Prix berikutnya dalam kondisi yang lebih baik daripada yang kami selesaikan sebelumnya,” kata Morbidelli dilansir dari Crash, Kamis (21/10/2021).

Foto/MotoGP

“Kami membuat beberapa kemajuan yang baik selama Tes Misano pada bulan September. Kami membuat langkah besar dan meningkatkan perasaan saya dengan motor secara signifikan di trek ini, jadi saya berharap untuk terus bekerja ke arah itu akhir pekan ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, cedera Morbidelli bermula pada 2015 lalu saat dia mengalami kecelakaan ketika menunggangi motorcross yang membuat kaki kirinya patah dan ligamen lututnya rusak. Setelah itu, dia hanya menjalani pemulihan lewat fisioterapi meskipun sebenarnya dia membutuhkan operasi untuk memperbaiki kerusakan pada lututnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini