Berpeluang Segel Gelar Juara MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini, Quartararo Pilih Main Cerdas

Antara, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 38 2489469 berpeluang-segel-gelar-juara-motogp-2021-akhir-pekan-ini-quartararo-pilih-main-cerdas-8cGb04JpZM.jpg Fabio Quartararo saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, punya peluang menyegel gelar juara MotoGP 2021 pada akhir pekan ini dalam balapan seri Emilia Romagna. Di tengan kondisi ini, Quartararo pun memilih untuk bermain cerdas.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memiliki kesempatan pertamanya untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP pada akhir pekan ini ketika balapan menuju Sirkuit Misano untuk GP Emilia Romagna. Berkat finis runner-up di Austin, Amerika Serikat pada dua pekan lalu, pembalap asal Prancis itu kini memimpin klasemen.

Fabio Quartararo

Pembalap berjuluk El Diablo itu unggul 52 poin atas Francesco Bagnaia dengan tiga balapan tersisa. Quartararo juga cukup nyaman membalap dengan motor YZR-M1 di sirkuit yang terletak di pinggiran Laut Adriatik itu setelah dua kali finis runner-up pada 2019 dan 2021.

BACA JUGA: Tatap MotoGP Emilia Romagna 2021, Bagnaia Berharap Bisa Jaga Asa Rebut Gelar Juara

"(Balapan di) Austin sangat berat, tapi memuaskan. Tempat kedua di sana sangat luar biasa untuk kejuaraan ini, khususnya karena kami memiliki hanya tiga GP tersisa," kata Quartararo dikutip laman resmi tim.

BACA JUGA: Berpeluang Besar Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Mulai Dirayu Pindah ke Tim Lain

"Di bagian terakhir kompetisi ini, pola pikir saya telah sedikit berubah. Terakhir kali kami di Misano saya membalap untuk menang dan tidak memikirkan tentang kejuaraan sama-sekali,” lanjutnya.

"Tentunya, saya akan masih melakukan yang terbaik seperti biasanya untuk mencapai hasil sebaik mungkin akhir pekan ini, karena itu hal yang paling saya nikmati, tapi saya akan mencoba untuk bermain cerdas,” jelas Quartararo.

Sirkuit Misano, yang dibangun pada 1972, rutin menggelar GP Italia di tahun 80-an dan awal 90-an. Trek sepanjang 4,2km itu berjalan searah jarum jam sejak mengalami renovasi untuk memenuhi regulasi keselamatan MotoGP pada 2007 yang menempatkannya kembali ke kalender.

Fabio Quartararo

Perubahan tersebut termasuk pembuatan chicane baru, yang menyebabkan layout sirkuit sekarang ini terdiri dari enam tikungan ke kiri dan sepuluh ke kanan. Sirkuit Misano tahun ini kembali menjadi tuan rumah dua Grand Prix di musim yang terdampak pandemi.

Francesco Bagnaia memenangi balapan pertama di sirkuit San Marino itu pada 19 September setelah mengalahkan Quartararo dengan margin 0,364 detik. Tak ayal, balapan akhir pean ini dipastikan berlangsung seru dan menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini