Resmi! MGPA Rilis Logo untuk Ajang Balap di Sirkuit Mandalika

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 38 2488609 resmi-mgpa-rilis-logo-untuk-ajang-balap-di-sirkuit-mandalika-GFekbyyrv6.jpg MGPA rilis dua logo untuk balapan di Sirkuit Mandalika (Foto: Farabi/MPI)

JAKARTA – Kabar baik datang untuk pencinta balapan motor Tanah Air. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) secara resmi meluncurkan logo untuk ajang balap di Sirkuit Mandalika pada Selasa (19/10/2021).

Bekerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), MGPA meluncurkan dua logo. Logo pertama bertajuk “Mandalika GP Series” yang memiliki sentuhan warna merah, biru tua, dan kuning. Kemudian, satu lagi logo dengan tajuk “Mandalika Xperiences” dengan sentuhan ungu, biru muda, dan kuning.

MGPA rilis dua logo (Foto: Farabi/MPI)

Ada perbedaan untuk dua logo itu. Mandalika GP Series khusus untuk berbagai ajang balap yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika. Logo satunya menjadi identitas berbagai event olahraga yang akan dihelat di kawasan Mandalika selain balap.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Bakal Gelar Balapan Perdana, Para Pembalap Mulai Berdatangan ke Indonesia

“Kami ingin menghadirkan nuansa berbeda dibandingkan negara-negara tetangga, khususnya dari segi aktivitas, entertainment,” ucap Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah di agenda yang dihelat di Kaum Resto, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

“Mandalika GP Series dikhusunya untuk balapan lalu Mandalika Xperiences ini ke depannya bisa untuk marathon, atau tak menutup kemungkinan konser juga di sana,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Strategi dan Manjemen Risiko ITDC, Nughda Achadie, mengungkapkan kawasan Mandalika bukan hanya untuk satu atau dua jenis olahraga saja. Akan tetapi, olahraga lain dapat memanfaatkan kondisi pemandangan alam di sekitar.

“Di sana bukan hanya sirkuit yang dapat dipakai untuk ajang balap saja, namun juga ada pantai yang bisa untuk olahraga surfing dan selancar, juga pegunungan yang pas untuk olahraga paralayang,” ucapnya.

MGPA rilis dua logo (Foto: Farabi/MPI)

Dengan diluncurkan logo ini, pihak MGPA dan ITDC mengkonfirmasi kesiapan menyelenggarakan ajang balap dunia, khususnya untuk tahun ini dan berikutnya. Terdapat tiga event besar dunia yang rencananya akan dihelat di sirkuit yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Pertama sebagai debut pemakaian sirkuit ini adalah ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 yang akan dihelat pada 12-14 November 2021 mendatang. Sepekan berselang disambung ajang World Superbike (WSBK) 2021 pada 19-21 November 2021.

Puncaknya adalah pada 2022. Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini