Tentukan Kemenangan Indonesia atas Denmark di Piala Thomas 2020, Ini Rahasia Fajar/Rian

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487560 tentukan-kemenangan-indonesia-atas-denmark-di-piala-thomas-2020-ini-rahasia-fajar-rian-ncm9kTDwb2.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian jadi penentu kemenangan Indonesia atas Denmark di semifinal Piala Thomas 2020 (Foto: PBSI)

AARHUS - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi penentu kemenangan Merah-Putih atas Denmark di semifinal Piala Thomas 2020. Ternyata, ini rahasia kemenangan Fajar/Rian.

Rian menyaytakan, bahwa dipercaya untuk bermain membuat dirinya berusaha untuk memberikan penampilan terbaik. Hal itu yang membuat Fajar/Rian tampil apik saat meladeni ganda putra Denmark, Mathias Christiansen/ Frederik Sogaard, pada poin penentuan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo)

Jadi, Indonesia dalam posisi unggul 2-1 saat Fajar/Rian tampil. Tampil tanpa beban, Fajar/Rian pun bisa menunjukkan permainan terbaik mereka sehingga bisa menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-14.

BACA JUGA: Dibungkam Indonesia di Piala Thomas 2020, Pelatih Denmark Akui Timnya Kalah Kelas

“Saat dipercaya turun sebagai ganda kedua, kami akhirnya bisa memaksimalkan penampilan dengan memberikan hasil terbaik. Kemenangan ini paling tidak bisa membawa Indonesia ke jajaran paling tinggi,” ujar Rian dalam rilis PBSI yang diterima oleh MPI (MNC Portal Indonesia, Minggu (17/10/2021).

“Hari ini kami mainnya nothing to loose, karena kami sudah unggul 2-1. Malah merekanya yang mainnya mungkin terbebani. Kami yang penting fokus dan yakin poin demi poin,” lanjut Rian.

Sementara itu, Fajar amat senang dengan kemenangannya atas wakil Denmark. Bagaimana tidak, impian Fajar adalah membala Indonesia di Piala Thomas dan itu terwujud sekarang. Bahkan, dia bisa menyumbang poin juga untuk Indonesia.

“Dulu saya bercita-cita bisa masuk ke Piala Thomas. Sekarang saya bisa masuk tim dan ikut menyumbangkan angka kemenangan untuk Indonesia,” kata Fajar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo)

Setelah ini, Indonesia akan berlaga di final Piala Thomas untuk yang ke-20 kalinya. Merah-Putih akan melawan China untuk memperebutkan gelar juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), mulai pukul 18.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini