Dibungkam Indonesia di Piala Thomas 2020, Pelatih Denmark Akui Timnya Kalah Kelas

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487539 dibungkam-indonesia-di-piala-thomas-2020-pelatih-denmark-akui-timnya-kalah-kelas-8wCzd2l3gi.jpg Indonesia jumpa China di final Piala Thomas 2020 (Foto: Badminton Photo)

AARHUS – Tim Bulu Tangkis Indonesia melenggang ke final Piala Thomas 2020 usai mengalahkan tuan rumah Denmark 3-1 di semifinal. Pelatih Denmark, Kenneth Jonassen, pun mengakui pasukannya kalah kelas dari Merah-Putih.

Denmark memulai semifinal dengan baik karena Viktor Axelsen mampu mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting. Akan tetapi, Indonesia mampu membalikkan keadaan dengan menang pada dua partai berikutnya.

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Reuters)

Indonesia mendapatkan poin berkat aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie. Alhasil, partai ganda putra kedua pun menentukan akhir pertandingan semifinal antara Indonesia kontra Denmark.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi tumpuan untuk meraih kemenangan Indonesia. Mereka pun menunaikan tugasnya dengan mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

BACA JUGA: Prediksi Line Up Indonesia vs China di Final Piala Thomas 2020: Marcus/Kevin Masih Jadi Andalan

Allhasil, Denmark pun kalah dari Indonesia. Kekalahan itu memberi banyak pelajaran untuk Denmark, terutama Jonassen.

"Saya harus angkat topi untuk Indonesia. Bagaimana mereka tampil hari ini, di sini, di Denmark dengan penonton berkapasitas penuh yang mencoba menyemangati para pemain Denmark,” kata Jonassen, dikutip dari video di kanal Youtube Badminton Europe, Minggu (17/10/2021).

Lebih lanjut, pelatih berusia 47 tahun itu mengungkapkan bahwa kemenangan itu menunjukkan kedalaman skuat yang dimiliki Indonesia. Dia pun mengakui timnya kalah dari tim yang lebih baik.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo)

β€œIni kemenangan yang bagus untuk mereka. Itu menunjukkan kedalaman mereka di dalam skuat. Kami kalah dari tim yang lebih baik,” pungkas pria bertinggi 188 cm itu.

Setelah ini, Indonesia akan berlaga di final Piala Thomas untuk yang ke-20 kalinya. Merah-Putih akan melawan China untuk memperebutkan gelar juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), mulai pukul 18.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini