Awalnya Gugup, Kini Bagnaia Bagaikan Sahabat dengan Valentino Rossi

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 38 2487300 awalnya-gugup-kini-bagnaia-bagaikan-sahabat-dengan-valentino-rossi-wpQseSyOFk.jpg Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku kini sangat dekat dengan Valentino Rossi. Namun, dulunya Bagnaia mengaku benar-benar gugup ketika dekat dengan Rossi.

Bagnaia sendiri merupakan jebolan dari akademi milik Valentino Rossi yaitu VR46. Namun, ada kejadian unik sebelum mereka kenal lebih jauh.

Baru-baru ini Pecco –sapaan akrab Bagnaia- menceritakan awal mula bertemu dengan peraih gelar sembilan kali juara dunia MotoGP tersebut. Ia mengatakan bahwa sangat gugup bertemu Rossi di sebuah restoran untuk makan bersama dengan pelatih.

Baca Juga: Bagnaia Tahu Kelebihan Quartararo di MotoGP 2021, Apa Itu?

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia

“Saya ingat betul pertama kali saya bertemu dengannya. Kami sedang makan dan Vale, bersama dengan pelatih kami, berjalan ke restoran,” ucap Bagnaia, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (16/10/2021).

“Saya sangat gugup bertemu idola saya, aneh melihatnya di depan saya dan menjabat tangannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bagnaia menceritakan bahwa hubungannya dengan Rossi kini semakin dekat. Sebab, Pecco dan Rossi sama-sama bersaing pada kompetisi kelas utama MotoGP.

“Sekarang kami berteman baik dan kami banyak berbicara tentang kejuaraan saya. Selama sebulan terakhir dia telah mendorong saya untuk selalu menjadi yang terbaik dan membuat langkah setiap saat,” pungkasnya.

Sementara itu Bagnaia kini tengah menjadi pesaing serius Quartararo dalam meraih gelar juara dunia MotoGP pada akhir musim ini. Pembalap berusia 24 tahun itu kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan angka 202 poin. Sedangkan, Quartararo masih nyaman diperingkat pertama dengan 254 poin.

Francesco Bagnaia

Bagnaia pun mengaku sebenarnya sedih saat mengetahui Rossi memutuskan untuk pensiun. Sebab ia tak bisa membayangkan MotoGP tanpa The Doctor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini