Sedang Hamil, Pesilat Nadia Haq Raih Medali Perunggu di PON XX Papua 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 43 2486866 sedang-hamil-pesilat-nadia-haq-raih-medali-perunggu-di-pon-xx-papua-2021-5htQLqjGbZ.JPG Nadia Haq Umami berlaga di PON XX Papua 2021. (Foto/PB PON XX Papua)

JAYAPURA – Prestasi membanggakan dicapai oleh Nadia Haq Umami Nur Cahyani. Pesilat yang membela kontingen Jawa Tengah itu berhasil menyabet medali perunggu saat berlaga di PON XX Papua 2021.

Pencapaian yang mengharukan itu diabadikan ke dalam akun Instagram @nadiahaqumaminurcahyani pada Selasa (12/10/201). Dalam foto yang diunggah, Nadia mengenakan hijab berwarna hitam sedang memamerkan medali perunggu dan plakat dengan latar belakang GOR Toware, Kabupaten Jayapura.

"Alhamdulillah medali untuk calon debay (dedek bayi). Jangan lupa selalu bersyukur," tulis Nadia.

Foto/Instagram

Baca juga: Jadi Tamu Istimewa, Wapres Maruf Amin Akan Tutup PON XX Papua 2021

Dalam postingan sebelumnya, Nadia pernah memamerkan hasil test pack kehamilan saat sedang berlaga di PON XX Papua 2021.

Baca juga: Viral Dhea Anzhira Nuramalina Atlet Jawa Barat di PON XX Papua 2021 Pulang Naik Angkutan Umum, Ridwan Kamil Ungkap Fakta Sebenarnya

Nadia juga menjelaskan bahwa calon bayinya itu memberikan dia kekuatan selama bertanding di PON. Dia mengaku jabang bayinya itu sangat kuat meski ibunya sedang berlaga.

"Alhamdulillah calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang, udah ikut PON sejak dini ya nak," ungkapnya.

Nadia Haq merupakan mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS). Mengutip laman uns.ac.id, Nadia menekuni dunia silat karena melihat ayahnya.

Foto/PON XX Papua 2021

“Yang melatih Nadia dari kecil itu ya, Bapak. Bapak baru melepas Nadia latihan baru waktu kuliah. Selama masih pelajar dulu, Bapak yang terus melatih saya,” kata dia.

“Kalau misalnya di pertandingan kalah, jangan menyerah dan menangis. Kalau kalah tidak boleh menangis. Kalah harus introspeksi diri. Kalau menang ya jangan sombong,” ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini