Jadi Tamu Istimewa, Wapres Maruf Amin Akan Tutup PON XX Papua 2021

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 43 2486832 jadi-tamu-istimewa-wapres-maruf-amin-akan-tutup-pon-xx-papua-2021-875hPypIaC.jpg Logo PON XX Papua 2021. (Foto: Twitter/ponxx2020papua)

JAYAPURA - Usai sudah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada hari ini, Jumat (15/10/2021). Untuk mengakhiri pesta olahraaga terbesar di Tanah Air itu, Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Maruf Amin segera ke Jayapura untuk menutup ajang tersebut.

Seperti yang diketahui saat ini Wapres Maruf Amin sebenarnya sudah di Papua. Namun, ia tepatnya berada di Papua Barat dan baru tiba di Jayapura pada pukul 15.20 WIT bersama ibu Wury Maruf Amin dan rombongan.

Baca Juga: Viral Dhea Anzhira Nuramalina Atlet Jawa Barat di PON XX Papua 2021 Pulang Naik Angkutan Umum, Ridwan Kamil Ungkap Fakta Sebenarnya

Wapres Maruf Amin

Pada kesempatan itu Wapres Maruf Amin disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua.

Malam ini, Wapres dijadwalkan akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Jayapura. Rencananya Wapres beserta rombongan akan berada di Jayapura selama dua hari.

Selain menutup PON XX Papua Tahun 2021, keesokan harinya Wapres diagendakan akan menyapa masyarakat di SD Negeri Inpres VIM 1 dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja, Kota Jayapura.

Selanjutnya Wapres juga akan memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas. Kemudian meresmikan pembangunan BLK Komunitas di Kampus Papua Alom Yayasan Global Mission International Indonesia (GMII), Sentani, Kabupaten Jayapura.

PON XX Papua 2021

Mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja di Jayapura, Provinsi Papua, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

Tentunya kehadiran Wapres Maaruf Amin beserta rombongan bisa semakin memeriahkan closing ceremony dari ajang PON XX Papua 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini