Viral Dhea Anzhira Nuramalina Atlet Jawa Barat di PON XX Papua 2021 Pulang Naik Angkutan Umum, Ridwan Kamil Ungkap Fakta Sebenarnya

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 43 2486693 viral-dhea-anzhira-nuramalina-atlet-jawa-barat-di-pon-xx-papua-2021-pulang-naik-angkutan-umum-ini-fakta-sebenarnya-Pn9eX459na.jpg Dhea Anzhira Nuramalna peraih medali emas PON XX Papua 2021 (Foto: Istimewa)

PON XX Papua 2021 menyisakan banyak cerita menarik. Salah satunya datang dari atlet renang asal Ciamis, Jawa Barat, Dhea Anzhira Nuramalina.

Dia mendapatkan medali emas di PON XX Papua 2021. Selain prestasi, Dhea juga sempat viral karena pulang ke Ciamis dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dengan menggunakan bus.

Ridwan Kamil wawancara Dhea (Foto: Instagram/@ridwankamil)

Namun, keputusan itu ternyata mengundang perhatian publik. Sebab, banyak pihak menduga Dhea tidak mendapatkan perlakuan yang layak karena pulang sendiri naik bus.

Padahal, ada fakta yang tidak diketahui publik. Hal itu terungkap dari video wawancara antara Dhea dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Penuh Kemeriahan! Pertunjukkan Cahaya Dari Pesta Kembang Api Akan Melengkapi Perhelatan Closing Ceremony PON XX 2021, Saksikan Secara LIVE Hanya di iNews

Video singkat itu diunggah ke akun instagram Ridwan Kamil @ridwankamil. Melalui wawancara itu diketahui, bahwa Dhea sebenarnya sudah ditwari untuk pulang dengan transportasi yang disediakan oleh KONI Ciamis.

Namun, karena tidak ingin merepotkan orang-orang dan ingin cepat sampai ke rumah demi bertemu orang tuanya, Dhea memilih pulang sendiri menggunakan bus. Sayangnya, keputusan Dhea menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat umum.

Pada saat itu, Dhea bahkan tidak mengabari semua orang soal dia pulang naik bus. Keputusan itu diambil Dhea juga karena memikirkan kondisi orang-orang jika penjemputannya menimbulkan keramaian di tengah pandemi Covid-19.

Ridwan Kamil wawancara Dhea (Foto: Instagram/@ridwankamil)

“Ditawarin pulang oleh tim KONI Ciamis, tapi Dhea gak pengen dirame-rame. Mending naik umum aja. Gitu Pak,” kata Dhea dalam video tersebut.

Jadi, setiap atlet asal Jawa Barat telah mendapatkan fasilitas kepulangan ke daerah masing-masing. Keputusan Dhea pulang menggunakan bus merupakan kemauannya sendiri. Yang terpenting sekarang adalah Dhea telah berkumpul kembali dengan keluarganya usai mengukir prestasi di PON XX Papua 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini