Jonathan Rea Tak Balapan di MotoGP, Valentino Rossi Kecewa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 38 2486097 jonathan-rea-tak-balapan-di-motogp-valentino-rossi-kecewa-PTcsCYdKCD.jpg Jonathan Rea merupakan 6 kali juara dunia Superbike. (Foto/Twitter Jonathan Rea)

TAVULIA Valentino Rossi agak kecewa karena tidak bisa menyaksikan aksi Jonathan Rea saat melintas di balapan MotoGP. Menurut dia, Rea akan tampil sangat cepat jika bisa mentas di MotoGP.

Rea pernah merasakan panasnya arena balap MotoGP. Momen tersebut terjadi ketika dia menjadi pembalap pengganti Casey Stoner cedera bersama tim Repsol Honda pada 2012 lalu.

Foto/Kawasaki

Ketika itu, Rea masih bersama Honda di ajang World Superbike (WSBK). Namun, karena minim prestasi, dia kemudian membelot ke Kawasaki dan merebut 6 gelar juara dunia.

Baca juga: Makin Dekat, Valentino Rossi Akui Perpisahan dengan MotoGP Tidak Akan Mudah

Melihat prestasi Rea yang begitu luar biasa, Rossi pun berharap jika pembalap asal Inggris tersebut dapat mencicipi MotoGP dengan layak. Apalagi Rea masih berpeluang menambah gelar pada 2021, jika dapat mengalahkan Toprak Razgatloglu.

Baca juga: Senasib dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021, Begini Dalih Luca Marini

“Musim ini persaingan antara Rea dan Razgatloglu sungguh seru untuk diikuti. Karena saya pikir mereka adalah dua pembalap superbike dengan talenta papan atas. Persaingannya menarik untuk diikuti,” kata |Rossi dikutip |Motorsport, Kamis (14/10/2021).

“Saya berpikir sungguh disayangkan Johnny Rea tak mendapat kesempatan untuk bersaing di MotoGP pada lima hingga enam tahun lalu. Karena saya pikir dia akan bersaing dengan sangat baik dan berpeluang kuat di MotoGP. Mungkin sekarang juga bisa cepat,” ujarnya.

Foto/MotoGP

Nama Rea sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dikaitkan dengan tim MotoGP. Termasuk dengan tim Petronas SRT Yamaha, yang beberapa waktu lalu membutuhkan pembalap pengganti.

Namun, pada akhirnya Rea lebih memilih untuk tetap bertahan di ajang WSBK bersama Kawasaki. Dia diketahui ragu pindah kelas, jika tak memiliki peluang menang bersama tim satelit seperti Petronas Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini