Hasil Futsal PON XX Papua: Jawa Timur Imbang 1-1 dengan Banten

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 27 September 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 43 2477611 hasil-futsal-pon-xx-papua-jawa-timur-imbang-1-1-dengan-banten-FeHXLIYnB1.jpg Tim Futsal Jatim imbang 1-1 dengan tim futsal Banten di PON XX Papua 2021 (Foto: instagram/@ponxxpapua2020)

JAYAPURA - Cabang olahraga (cabor) futsal di PON XX Papua 2021 makin seru. Bermain di GOR Futsal SP 2 Mimika, Senin (27/9/2021), Tim Futsal Jawa Timur (Jatim) ditahan 1-1 oleh Tim Futsal Banten.

Jual beli serangan tersaji sejak menit-menit awal. Akan tetapi, kedua tim belum mampu mengubah peluang menjadi gol saat laga telah berjalan 10 menit.

Ilustrasi futsal (Foto: Istimewa)

Gol baru tercipta pada 10 menit terakhir yang dibuat oleh Banten. Syarif mampu memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Jatim, yang tepat berhenti di kakinya, untuk membawa Banten unggul 1-0.

Jatim mulai tancap gas usai tertinggal. Akhirnya, mereka bisa menyamakan kedudukan ketika babak pertama menyisakan lima menit lagi.

BACA JUGA: Pertandingan Sepakbola Putra PON XX Papua 2021 Boleh Dihadiri Penonton, Ini Cara dan Syaratnya

Melalui skema permainan dari kaki ke kaki, mereka dapat mencari celah di pertahanan Banten. Yuniar Imanto mampu menceploskan bola tanpa mendapatkan pengawalan dari lawan.

Di babak kedua, dua tim tidak mampu menambah pundi-pundi golnya. Hingga peluit panjang berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Banten meraih poin pertama di Grup B. Mereka baru mengoleksi satu poin setelah kalah melawan Jawa Barat dengan skor 2-4 pada partai sebelumnya.

Ilustrasi futsal (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Jatim meraih hasil imbang kedua di Grup B. Mereka pun kini mengoleksi poin 2 dan masih berada di peringkat 3 klasemen sementara.

Ada pertandingan lain beberapa saat sebelum laga Jatim vs Banten ini, yaitu laga lanjutan di Grup A yang mempertemukan Kalimantan Barat (Kalbar) melawan Sumatera Utara (Sumut).

Kalbar sempat unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama harus tertunduk di babak kedua. Mereka hanya menambah satu gol, tetapi Sumut membalas dengan empat kali membobol gawang mereka. Skor pun menjadi 4-2 untuk kemenangan Sumut. (ADP)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini