Indonesia Hadapi Kanada di Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky Tak Mau Meremehkan

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 27 September 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477355 indonesia-hadapi-kanada-di-piala-sudirman-2021-rionny-mainaky-tak-mau-meremehkan-ItME8mmReB.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya beraksi di Piala Sudirman 2021. (Foto/Badminton Photo)

VANTAA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpers) Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Riony Mainaky, tak mau skuad Garuda meremehkan Kanada di Piala Sudirman 2021. Ia ingin para atlet yang akan diturunkan pada laga kedua nanti bisa tampil lebih baik lagi usai kalahkan Rusia.

Meski menang telak 5-0 atas Rusia, Riony Mainaky menilai tidak semua laga dimenangkan dengan mudah. Ia menyebut bahwa pertandingan ganda campuran antara Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti cukup ketat. Bahkan pada laga itu menghabiskan waktu sampai 41 menit.

Baca juga: Menang Mudah Atas Wakil Rusia di Piala Sudirman 2021, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti: Kami Main Ngotot

"Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat. Pertandingan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya," ucap Rionny, dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (27/9/2021).

Foto/Reuters 

Lalu pada pertandingan selanjutnya di Grup C Piala Sudirman 2021, Indonesia akan menghadapi Kanada di Energia Areena, Senin (27/9/2021) pukul 20.00 WIB. Di atas kertas Indonesia memang diunggulkan, ditambah Kanada baru saja mendapatkan hasil kekalahan telak dari Denmark.

Baca juga: Debut di Piala Sudirman 2021, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Bangga Bisa Raih Kemenangan

Lebih lanjut, Rionny mengatakan belum memastikan siapa saja pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut. Ia hanya berharap seluruh pemain yang nantinya dipercaya main untuk tetap menampilkan yang terbaik.

Rionny juga menambahkan tidak mau menganggap remeh Kanada. Sebab apa pun bisa terjadi di lapangan, termasuk melawan Kanada yang skuadnya di Piala Sudirman saat ini didominasi pemain muda. Meski begitu, ia berharap Indonesia bisa mendapatkan kemenangan kedua jelang melawan Kanada.

Foto/PBSI

"Untuk melawan Kanada, saya berharap tim bisa bermain lebih baik lagi. Kami memang belum tentukan nama, tapi siapa saja yang diturunkan itu pasti yang siap dan terbaik," sambungnya.

"Kita tidak mau remehkan Kanada. Fokus harus bagus, pemanasan juga harus bagus. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini