Menang Mudah Atas Wakil Rusia di Piala Sudirman 2021, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti: Kami Main Ngotot

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 27 September 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477337 menang-mudah-atas-wakil-rusia-di-piala-sudirman-2021-praveen-jordan-melati-daeva-oktavianti-kami-main-ngotot-zfVPuZnBfY.jpg Praveen Jordan dan Melati Daeva berlaga di Piala Sudirman 2021. (Foto/Badminton Photo)

VANTAA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menang mudah saat mengangaskan perlawanan wakil Rusia di Piala Sudirman 2021. Keduanya pun mengaku bermain ngotot meski skuad Garuda sudah dipastikan meraih poin pada laga perdana tersbeut.

Tim bulutangkis Indonesia menang 5-0 atas Rusia pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021. Bermain di Energia Areena, Minggu (26/9/2021) malam WIB, Praveen/Melati berhasil menutup laga dengan kemenangan atas Rodion Alimov/Alina Davletova lewat dua gim langsung dengan skor 21-15, 27-25.

Baca juga: Debut di Piala Sudirman 2021, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Bangga Bisa Raih Kemenangan

Praveen/Melati mengaku sudah menetapkan diri ingin menyumbangkan poin bagi Indonesia di laga tersebut. Karena itu, mereka tetap bermain ngotot melawan pasangan Rusia yang sejatinya cukup memberi mereka kesulitan dalam laga ini.

Baca juga: Hasil Lengkap Fase Grup Piala Sudirman 2021 di Hari Pertama

"Tadi kami tetap bermain ngotot, walau tim Indonesia sudah menang 4-0. Selain ingin menyumbang poin, kami juga ingin cepat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," ucap Praveen, dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (27/9/2021).

Foto/Reuters

Alhasil, dengan kemenangan tersebut membuat Praveen/Melati semakin pede. Ucok sapaan akrab Praveen mengatakan dirinya dan Melati siap jika nantinya diturunkan pada pertandingan selanjutnya, di mana Indonesia masih akan bertemu Kanada dan Denmark.

Lebih lanjut, Ucok menegaskan bahwa mereka tidak mau mengluangi kesalahan yang sama sewaktu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Menurutnya, pada ajang tersebut mereka selalu telat panas hingga harus menuai hasil buruk dengan terhenti di perempatfinal. Kini mereka menatap serius pada setiap pertandingan di ajang Piala Sudirman edisi ke-17 ini.

"Bila nanti diturunkan lagi, kami pun jadi sudah benar-benar siap. Kami belajar dari pertandingan pertama di Olimpiade Tokyo lalu, kami tidak cepat in dan saya juga sudah bilang sama Meli (Melati) supaya hal itu tidak terjadi lagi," sambung Praveen.

Sementara soal permainan, Praveen/Melati harus menuntaskan laga melawan Alimov/Davletova sampai 41 menit. Terlebih mereka menemui kesulitan berarti di gim kedua karena juara Kejuaraan Eropa 2021 itu juga tidak mau kalah. Namun, pasangan nomor empat dunia tersebut berhasil menutup laga dengan kemenangan 27-25 pada gim kedua.

Foto/Badminton Photo

"Di gim kedua tadi kami kalah angin dan sering salah membuang bola. Tapi di luar itu komunikasi kami berdua sudah sangat baik sekarang," ujar Melati.

Sementara itu, pada hasil akhir, tim bulutangkis Indonesia menang telak 5-0 atas Rusia pada laga pertama Grup C. Ini merupakan kemenangan sempurna pertama Indonesia di fase grup Piala Sudirman sejak 1997.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini