Tim Futsal Papua dan Jawa Barat Raih Kemenangan di Hari Kedua Futsal PON XX Papua

MNC Media, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 43 2476984 tim-futsal-papua-dan-jawa-barat-raih-kemenangan-di-hari-kedua-futsal-pon-xx-papua-L4ArFTOlZg.jpeg Futsal PON XX Papua 2021 makin sengit pada hari kedua (Foto: Reuters)

JAYAPURA - Hasil positif kembali diraih oleh tim tuan rumah Papua di group A dan juara bertahan Jawa Barat pada hari kedua pertandingan cabang olahraga futsal di PON XX Papua Sabtu (25/9/2021). Papua menang tipis 3-2 atas Nusa Tenggara Barat, sedangkan Jawa Barat menang 6 – 0 atas lawannya Maluku Utara.

Dengan hasil ini kedua tim semakin kokoh di puncak klasemen sementara atas raihan 6 point hasil dari 2 kemenangan. Kini langkah keduanya semakin dekat dengan semi final meskipun masih menyisakan 2 pertandingan di putaran group yang harus mereka jalani.

Ilustrasi futsal (Foto: Istimewa)

Hasil impresif yang diraih Jawa Barat tidak lepas dari peran pelatih bertangan dingin Panca Pauji, pelatih yang juga mengantarkan Jawa Barat meraih mendali emas di PON XIX 2016.

BACA JUGA: Futsal PON XX Papua 2021, Tuan Rumah Kalahkan Sumatera Utara

“Saya pikir dalam PON sekarang kemampuan semua tim sama rata dikarenakan masing-masing tim sudah melakukan persiapan panjang baik di grup A atau B. dan semua tim wajib diwaspadai karena kebanyakan tim tertutup dalam melakuakan persiapan dikarenakan kondisi pandemi”, ujar Panca.

Pertandingan lain juga tidak kalah seru, di group A, Kalimantan Barat memenangi pertandingan melawan Kepulauan Riau dengan skor 10 – 4. Pemain Kalimantan Barat yang juga menjadi salah satu pilar klub PFL SKN FC, Samuel Eko Tampubolon sukses mengemas 4 gol di laga tersebut.

 Ilustrasi futsal (Foto: Istimewa)

Sedangkan di pertandingan lain group B, Jawa Timur menahan imbang Sulawesi Selatan 3 – 3 padahal di babak pertama Sulawesi Selatan sudah unggul 0 – 2 sampai turun minum babak kedua. Namun di babak kedua Jawa Timur mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3 – 3. Sayangnya pertandingan ini harus tercoreng oleh kartu merah yang diterima pemain Sulawesi Selatan, Muh. Agung Pandega pada menit ke 17.

Berikut adalah Klasemen Sementara futsal PON XX Papua Sabtu 25 September 2021 :

Grup A

1. Papua 6

2. Nusa Tenggara Barat 3

3. Kalimantan Barat 3

4. Sumatera Utara 0

5. Kepulauan Riau 0

Grup B

1. Jawa Barat 6

2. Sulawesi Selatan 4

3. Jawa Timur 1

4. Banten 0

5. Maluku Utara 0

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini