Cabor Futsal PON XX Papua Gelar Laga Perdana, Papua Taklukkan Sumatera Utara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 43 2476147 cabor-futsal-pon-xx-papua-gelar-laga-perdana-papua-taklukkan-sumatera-utara-fHx874BSPM.jpg Tim Futsal Papua kalahkan Sumatera Utara 2-1 di laga perdana (Foto: Instagram/FutsalPapua)

TIMIKA - Cabang Olahraga (cabor) futsal PON XX Papua menggelar laga perdana pada Jumat (24/9/2021). Pertandingan pertama mempertemukan Tim Futsal Sumatera Utara kontra Tim Futsal Papua.

Kubu tuan rumah sukses memetik tiga poin di laga kali ini. Bermain di GOR Futsal SP 2 Mimika, Tim Futsal Papua berhasil menaklukkan perlawanan Sumatera Utara dengan skor tipis 2-1.

Rivaldo Rawar membawa Papua unggul di babak pertama. Permainan cepat diperagakan kedua tim sejak menit pertama pertandingan.

Baca juga: Tim Futsal Jawa Barat Pede Pertahankan Gelar Juara di PON XX Papua

Ardiansyah Runtuboy kemudian menambah pundi-pundi gol Papua atas Sumatera Utara. Sementara itu, Sauqi Saud Lubis dan rekan-rekan berhasil memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum.

Pertandingan pertama cabor futsal PON XX Papua berlangsung tetat. Kedua tim diperkuat sejumlah permain ternama yang sudah malang melintang di dunia futsal Tanah Air.

Meski demikian, Tim Futsal Papua berhasil menjaga keunggulan atas Sumatera Utara. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi kemenangan penting bagi kubu tuan rumah. Sekadar diketahui, Tim Futsal Papua tergabung di Grup A. Selain Sumatera Utara, Kepulauan RIau, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Barat juga akan menjadi lawan mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Sedangkan Grup B, diisi oleh tiga tim yang mendapat medali di PON XIX, yakni Jawa Barat, Maluku Utara dan Jawa Timur. Dilengkapi oleh dua tim kuat lainnya, yaitu Sulawesi Selatan dan Banten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini