Tim Futsal Jawa Barat Pede Pertahankan Gelar Juara di PON XX Papua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 43 2473292 tim-futsal-jawa-barat-pede-pertahankan-gelar-juara-di-pon-xx-papua-Nu3zh3iWBS.jpg Tim Futsal Jawa Barat tergabung di Grup B pada PON XX Papua (Foto: Instagram/futsal_ponjabar2021)

TIMIKA - Sekjen Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat, Iwan Jati, berbicara mengenai target Tim Futsal Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ia mengaku cukup optimis dengan peluang Tim Futsal Jawa Barat untuk mempertahankan medali emas di ajang empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, pada edisi sebelumnya atau tepatnya di PON 2016 lalu, Tim Futsal Jawa Barat sukses memaksimalkan status mereka sebagai tuan rumah. Kala itu, Reza Yamani dan kolega berhasil menumbangkan Maluku Utara dengan skor 2-1 di partai final.

 

Pada gelaran PON Papua XX kali ini, Tim Futsal Jawa Barat tergabung di Grup B yang menjadi grup neraka. Mereka akan bertemu finalis PON XIX 2016, Maluku Utara dan dua tim kuat lainnya yakni Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Baca juga: Batal Try Out ke Luar Negeri, Tim Futsal Jawa Barat Tetap Optimis Hadapi PON XX Papua

Selain itu ada juga Tim Futsal Banten yang diyakini bakal jadi salah satu tim kuda hitam dari Grup B. Meski demikian, Iwan Jati mengatakan timnya cukup optimis untuk lolos dari fase grup.

Berbekal persiapan yang cukup matang, ia percaya pelatih dan para pemain bisa memberikan hasil terbaik. Menurutnya, bukan tidak mungkin bagi Tim Futsal Jawa Barat untuk mempertahankan gelar juara di PON XX Papua kali ini.

"Untuk mempertahankan gelar juara (Emas) kami cukup yakin. Kami punya keyakinan bisa membuat sejarah dengan meraih juara dua kali berturut-turut karena kami siap dalam segala teknis pertandingan," ujar Iwan Jati saat dihubungi MPI, Sabtu (18/9/2021).

"Kami percaya dengan komposisi pemain dan pelatih kami. Kami tidak pernah pesimis dengan hasil latihan kami," ujarnya lagi.

"Semua tim mempunyai kesempatan untuk lolos (fase grup). Tapi kami lebih siap. kans kami terbuka untuk lolos. Tapi semua tim pasti akan menargetkan untuk lolos juga," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini