Rasakan Hal Positif di Hari Pertama, Bagnaia Tak Ragu Bidik Podium di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473306 rasakan-hal-positif-di-hari-pertama-bagnaia-tak-ragu-bidik-podium-di-motogp-san-marino-2021-rS3YhH8gii.jpg Pembala Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: Speedweek)

MISANO - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menatap optimis MotoGP San Marino 2021. Hal tersebut setelah rider Italia itu merasakan performa positif pada motornya pada sesi latihan bebas di hari pertama.

Bagnaia merasa kecepatan Desmosedici miliknya tidak jauh berbeda saat mentas di Sirkuit Aragon pekan lalu. Bagnaia pun tak ragu untuk kembali membidik podium pada balapan akhir pekan ini.

 

"Saya senang. Selalu menyenangkan ketika Anda merasa baik hari pertama, seperti di Aragon," ujar Bagnaia dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Baru Menang di Aragon, Ducati Taruh Harapan kepada Bagnaia di MotoGP San Marino 2021

Rekan satu tim Jack Miller itu berharap balapan berlangsung dengan kondisi lintasan yang kering alias tidak turun hujan. Pada kondisi tersebut ia merasa daya cengkram motor bisa lebih baik dan tidak ragu untuk menarik gas ke titik maksimal.

“Tentu saja akan lebih baik untuk melakukan lebih banyak putaran di trek kering. Saya lebih suka jalur kering, tapi kami kuat di kedua kondisi," lanjutnya.

Bagnaia tidak memungkiri kemenangan di Sirkuit Aragon pekan lalu menjadi lecutan semangat baginya jelang mentas pada balapan kali ini. Terlebih Sirkuit Misano merupakan 'kandang' dari tim Ducati.

Ya, Ducati memang cukup bersahabat dengan Sirkuit Misano. Hal tersebut lantaran mereka cukup sering menjalani uji coba dengan sang test rider, Michele Pirro.

 

Para pembalap Ducati juga sering berlatih di trek ini menggunakan motor superbike Panigale V4. Tak heran mereka sudah cukup paham dengan kondisi lintasan di Sirkuit Misano.

“Senang sekali bisa datang ke sini dengan kemenangan pertama ini pada balapan kemarin. Saya sangat menikmati mengemudi di sini di rumah di Misano," pungkas Juara Dunia Moto2 2018 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini