Finis Kedua di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez Tuai Pujian

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 38 2472575 finis-kedua-di-motogp-aragon-2021-marc-marquez-tuai-pujian-siSg7txwYd.jpg Marc Marquez finis kedua dalam balapan MotoGP Aragon 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memuji pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sebab, pembalap Spanyol mampu finis kedua dalam balapan MotoGP Aragon 2021 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 12 September 2021, malam WIB.

Menurut Pernat, The Baby Alien –julukan Marquez- jauh lebih kuat ketimbang sebelumnya meski masih terganggu dengan rasa sakit pada lengan kananya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pernat juga menyatakan, bahwa Marquez jadi lebih baik lagi setelah melihat penampilan impresifnya di Sirkuit Aragon. Kini, ia masih harus membuktikan diri sekali lagi di MotoGP San Marino 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 19 September 2021.

”Marc Marquez baru, percayalah, kemungkinan akan lebih kuat dari Márquez lama. Bahwa lengan itu membuatnya menghadapi masalah besar terbukti dan saya pikir sekarang sudah jelas bahwa Marc Marquez yang lama tidak akan pernah kembali,” ucap Pernat, dilansir dari Motosan, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: Meski Finis Kedua di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez Masih Dapat Kritik

“Sekarang ada Marquez baru, seseorang yang sadar memiliki batas fisik yang besar, dan yang mencoba menggunakan kepalanya lebih banyak untuk mengkompensasi sesuatu yang telah hilang darinya. Jika Anda berhasil, Anda akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Di Aragon dia mengujinya dan di Misano dia bisa memastikannya,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Marquez terhitung sudah terjatuh sebanyak 18 kali dari 11 seri balapan yang ia ikuti musim ini. The Baby Alien adalah pembalap yang sering terjatuh dibandingkan pembalap lainnya.

Di sisi lain, Marquez juga mengatakan, bahwa motor Honda pada musim ini terasa sangat sulit dikendarai. Keadaan Marquez makin buruk karena lengan kanannya belum pulih total.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, Marquez selalu berusaha untuk mengembalikan gaya balapnya yang dulu. Sebab, dengan gaya balap itu, ia mampu tampil dominan hingga keluar sebagai juara dunia berkali-kali.

Sayangnya, gaya balapnya yang normal justru memberi Marquez petaka. Oleh sebab itu, ia akan berusaha untuk menemukan gaya balap lain yang lebih aman untuknya.

“Saat ini, saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan, segera setelah saya mencobanya, saya jatuh. Jadi, saya perlu berpikir untuk membalap dengan cara lain dan saya tidak bisa membalap dengan cara alami,” ucap Marquez, dilansir dari Motorsport.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini