Meski Finis Kedua di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez Masih Dapat Kritik

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 38 2472369 meski-finis-kedua-di-motogp-aragon-2021-marc-marquez-masih-dapat-kritik-lC6fESK5sm.jpg Marc Marquez belum tampil sesuai ekspektasi di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

LUGANO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengomentari performa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP 2021. Menurut Ciabatti, Marquez belum memenuhi ekspektasi pada musim ini.

Meski Marquez telah mengoleksi satu kemenangan di MotoGP Jerman 2021 dan podium kedua di MotoGP Aragon 2021, Ciabatti sempat berharap lebih kepada The Baby Alien -julukan Marquez.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Ciabatti mengatakan Marquez pada musim ini belum menunjukkan yang terbaik. Padahal, ia meyakini Marquez tidak kehilangan tajinya untuk tampil di lintasan balap walau saat ini terbilang belum tampil moncer.

Meski begitu, ia memahami Marquez masih berusaha melawan rasa sakit pada lengan kanannya. Hanya saja, ia tidak menyangka, bahwa Marquez begitu kesulitan untuk kembali ke performa terbaik akibat cedera itu.

BACA JUGA: Ingatkan Bahayanya Marc Marquez, Lorenzo: Dia Bakal Sulit Dikalahkan saat Pulih Total

“Kami pikir pembalap yang luar biasa seperti itu harus bisa kembali bugar dengan cepat. Tapi, ternyata dia punya masalah lain, bahunya sakit, dan dia kekurangan kekuatan di lengan kanan atas,” ucap Ciabatti, dilansir dari Speedweek, Kamis (16/9/2021).

“Jadi, dia bisa mengemudi dengan sangat cepat pada waktu tertentu, tetapi tidak pada seluruh jarak balapan. Itu sulit baginya di beberapa bagian. Saya tidak bisa menilai apakah ada penyebab lain,” imbuhnya.

Namun, dari situasi ini, Ciabatti melihat menilai Marquez juga harus dianggap seperti para olahragawan lainnya. Sebab, setelah dihantui cedera, siapa pun akan merasa kesulitan untuk memulihkan diri dan menemukan performa terbaiknya.

“Marc menahan rasa sakit untuk waktu yang lama, rehabilitasinya memakan waktu lebih dari delapan bulan, ia harus menjalani tiga operasi sehingga rasa sakitnya kembali beberapa kali," ucap Ciabatti.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Ketidakhadiran yang lama dari arena pacuan kuda ini sedikit melukai kepercayaan dirinya. Dia adalah manusia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini