Ingatkan Bahayanya Marc Marquez, Lorenzo: Dia Bakal Sulit Dikalahkan saat Pulih Total

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 38 2472105 ingatkan-bahayanya-marc-marquez-lorenzo-dia-bakal-sulit-dikalahkan-saat-pulih-total-axr9nES7wC.jpg Marc Marquez naik podium di MotoGP Aragon 2021. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengingatkan para pembalap saat ini akan bahayanya Marc Marquez. Lorenzo bahkan begitu yakin bahwa Marc Marquez akan kembali sulit dikalahkan usai pulih total dari cedera pada lengan kanannya.

Hal ini disampaikan Lorenzo usai melihat kinerja apik The Baby Alien -julukan Marc Marquez- di MotoGP Aragon 2021. Dalam balapan itu, Marquez diketahui bisa bersaing memperebutkan kemenangan.

Marc Marquez

Sayangnya, duel sengitnya dengan Francesco Bagnaia harus berakhir kurang baik. Marquez gagal mengalahkan Bagnaia sehingga dirinya harus puas hanya finis di urutan kedua.

Meski akhirnya gagal mendulang kemenangan keduanya pada musim ini, aksi Marc Marquez di Sirkuit Aragon pada akhir pekan lalu tetap membuat banyak pasang mata takjub. Salah satunya Lorenzo.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP San Marino 2021: Marc Marquez Kembali Raih Podium?

Mantan rekan setimnya di Repsol Honda itu menilai Marquez akan kembali kuat dalam waktu dekat. Sebab kini, dia sudah mulai terlihat melakukan peningkatan dalam kinerjanya.

BACA JUGA: Mustahil Kejar Gelar Juara, Marquez Alihkan Persiapan untuk MotoGP 2022

"Marc Marquez sangat istimewa. Dia yang tercepat, terkuat dari segi fisik dan teknis, dan dia juga yang paling banyak mengambil risiko, dia selalu seperti itu,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (16/9/2021).

“Dia adalah protagonis dari insiden yang menakutkan. Mari kita ingat yang di Mugello 2013, atau yang ada di Moto2. Jatuh yang luar biasa, tetapi semuanya baik-baik saja dan dia bisa menghindari cedera,” lanjutnya.

“Pada akhirnya ada cedera yang sangat serius pada 2020, di Jerez. Semua orang mengharapkan pendekatan baru yang lebih tenang dari Marc Marquez, tapi ini tidak terjadi. Dia terus mengambil risiko dan saya sangat terkejut dengan fakta ini,” tutur Lorenzo.

Jika akhirnya nanti sudah pulih total dari cederanya, Lorenzo yakin Marquez akan sangat berbahaya bagi para rivalnya. Dia akan sulit dikalahkan dari satu balapan ke balapan lain dan bersaing memperebutkan gelar juara.

Marc Marquez

“Saya pikir dia akan sedikit tenang, bahwa dia akan menjadi lebih konservatif dan penuh kehati-hatian. Saya pikir tanpa cedera itu, dia akan memenangkan tiga Kejuaraan Dunia ini, tetapi episode ini telah mengubah kariernya,” jelas Lorenzo.

“Untuk saat ini telah berubah tiga tahun ini, kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Saya percaya bahwa selangkah demi selangkah, dengan semangatnya, dia akan kembali ke bentuk semula, selama dia tidak terluka lagi. Dia pembalap yang sangat sulit dikalahkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini