Mustahil Kejar Gelar Juara, Marquez Alihkan Persiapan untuk MotoGP 2022

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 38 2472010 mustahil-kejar-gelar-juara-marquez-alihkan-persiapan-untuk-motogp-2022-r4laN0wbZr.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MISANO - Marc Marquez (Repsol Honda) tampil apik di MotoGP Aragon 2021. Rider Spanyol itu menyabet podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit MotoLand Aragon, Minggu 12 September 2021 kemarin.

Namun, Marquez menyadari podium kedua di MotoGP Aragon 2021 takkan membuat lebih berpeluang dalam perebutan gelar juara musim ini. The Baby Alien terpaut poin terlalu jauh dari tiga rider teratas yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Meski demikian hal itu tak lantas membuat ambisinya untuk tetap kompetiitif musim ini hilang. Marquez mengklaim akan berusaha memaksimalkan penampilannya di lima balapan tersisa musim ini.

"Gelar juara memang sudah tidak mungkin lagi. Tapi kami masih akan berusaha untuk mengakhiri musim dengan hasil yang maksimal," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Kamis (16/9/2021)

Baca juga: Jadwal MotoGP San Marino 2021: Marc Marquez Kembali Raih Podium?

"Pada saat yang sama kami juga ingin melakukan persiapan untuk 2022 sehingga kami bisa bangkit," lanjutnya.

Meski kesulitan untuk bersaing di MotoGP 2021 ini, Tim Repsol Honda tak lantas menyerah begitu saja. Pabrikan asal Jepang itu diketahui sudah mulai melakukan persiapan untuk musim depan salah satunya dengan menjajal sejumlah perangkat baru pada Agustus kemarin

Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu pembalap mereka, Marc Marquez usai mentas di sesi latihan bebas MotoGP Austria 2021, Jumat 13 Agustus 2021 kemarin.

"Kami memiliki rencana yang tepat dalam pelatihan. Dan saya selalu ingin tahu persis bagian baru mana yang kami uji," ujar Marquez.

 

"Saya selalu mencoba mengomunikasikan ide kepada para orang-orang di tim. Ide-ide yang kami coba hari ini dikerjakan oleh kru saya dan tim dari Jepang secara bersama-sama," lanjutnya.

"Saat ini saya mengendarai sasis yang sama dengan yang saya pakai pada balapan sebelumnya. Tapi kami juga telah mencoba komponen lain dan menemukan beberapa hal positif dan beberapa hal negatif terkait dengan ini adalah bagian dari rencana kami juga," tandas Juara Dunia MotoGP 2019 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini