Eng Hian Beri Kode Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berpisah di 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 40 2471906 eng-hian-beri-kode-greysia-polii-dan-apriyani-rahayu-berpisah-di-2022-65dNZIy4Ds.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpaide Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, memastikan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu takkan berpisah di tahun 2021 ini. Pasalnya, Eng Hian sudah mendengar langsung dari Greysia, bahwa ia memiliki keinginan bermain bersama Apriyani setidaknya sampai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Untuk yang belum tahu, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dipastikan digelar di Huelva, Spanyol, pada 29 November sampai 5 Desember 2021. Hal itu berarti Greysia/Apriyani akan terus bersama sampai akhir tahun.

Setelah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 berakhir, barulah Eng Hian tidak tahu apakah Greysia masih akan tetap bermain atau memilih pensiun. Sebab beredar isu Greysia berniat untuk menggantung raketnya pasca keberhasilan mereka meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Greysia Mau Pensiun, Eng Hian Akui Sudah Cari Pengganti Rekan Baru Apriyani

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Selain karena faktor usia, yang mana kini Greysia sudah berumur 34 tahun, alasan keluarga juga menjadi penyebab pasangan Apriyani itu berniat untuk menyudahi kariernya sebagai atlet bulu tangkis. Namun, Eng Hian sudah memberi kode bahwa setidaknya pasangan Greysia/Apriyani masih akan bertahan di 2021 ini.

“Enggak (jawaban Eng Hian saya ditanya apakah Apriyani dalam waktu dekat akan diuji coba dengan pasangan baru). Untuk tahun ini Greysia/Apriyani masih tetap bareng,” kata Eng Hian dikutip dari video akun youtube PB Djarum, Rabu (15/9/2021).

“Greysia sudah menyampaikan ke saya paling enggak dia mau main sampai World Championship (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021),” tambah Eng Hian.

Meski Greysia sudah mengatakan masih mau bermain hingga akhir 2021, Eng Hian dan asisten pelatih ganda putri, Chafidz Yusuf nyatanya sudah bergerak mencari calon partner baru untuk Apriyani. Menurut Chafidz dan Eng Hian mereka sudah mengantongi dua atau tiga nama atlet untuk dijadikan rekan baru Apriyani.

Ketiga nama calon partner baru Apriyani itu pun kini masih perlu melewati berbagai tes untuk mengetahui siapa yang pantas menggantikan peran Greysia. Namun, untuk sejauh ini belum ada yang benar-benar pasti menjadi partner baru Apriyani.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

“Kalau untuk nama prediksi (rekan baru Apriyani) sudah ada. Tapi pastinya akan ada proses uji coba, terus proses latihan untuk calon partner barunya. Itu pasti jadi evaluasi. Kalau nama sejujurnya sudah ada dua atau tiga nama,” sambung Eng Hian.

“Saya tidak mau eksekusi sekarang. Kami mau sambil berjalan kita ngobrol sama Greysia dulu seperti apa. Kita tidak akan tahu Greysia masih mau maen di 2024 (Olimpiade Paris 2024). Kami tunggu dulu saja. Tapi yang pasti saya dan Chafidz sudah ada beberapa nama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini