Maverick Vinales Debut Bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021, Aleix Espargaro: Saya Terobsesi Memperbaiki Diri

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 38 2469782 maverick-vinales-debut-bersama-aprilia-di-motogp-aragon-2021-aleix-espargaro-saya-terobsesi-memperbaiki-diri-h9eYR1Ltqv.jpg Aleix Espargaro senang jadi rekan setim Maverick Vinales. (Foto/MotoGP)

TEREUEL Maverick Vinales menjalani debut sebagai pembalap Aprilia pada latihan bebas MotoGP Aragon 2021, Jumat (10/9/2021). Kehadirannya itu membuat, rekan barunya, Aleix Espargaro terobsesi untuk memperbaiki catatan waktunya.

Espargaro mengatakan bahwa hadirnya Vinales memberinya harapan baru. Bahkan ia siap bekerja sama dengan Vinales untuk membawa Aprilia melangkah semakin maju.

Baca juga: Bukan Podium, Ini Target Vinales saat Balapan Bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021

“Tentu saja, dia pertama-tama harus beradaptasi dengan motor dan membangun kepercayaannya agar bisa cepat. Saya terobsesi untuk memperbaiki diri,” ucap Espargaro, dilansir dari Speedweek, Sabtu (11/9/2021).

Foto/MotoGP

“Sangat penting bagi saya bahwa Anda tidak pernah berhenti berkembang. Saya pikir masih ada ruang untuk itu,” lanjutnya.

Baca juga: Lorenzo Tuduh Hadirnya Quartararo Jadi Alasan Vinales Hengkang dari Yamaha

“Saya berada di podium (ketiga MotoGP Inggris 2021), yang sangat bagus, tetapi tujuan saya berbeda dan itu masih jauh. Kami ingin meningkatkannya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Vinales masih beradaptasi pada motor barunya bersama Tim Aprilia. Ia mengatakan masih menggunakan settingan milik rekan satu timnya yaitu Aleix Espargaro. Hingga saat ini Vinales belum mempunyai referensi sendiri untuk motornya.

Foto/MotoGP

Namun, Epargaro menilai perbedaan itu lantas tidak akan membuat Vinales menjadi susah untuk berkembang bersama Tim Aprilia.

“Terlepas dari perbandingan antara Yamaha dan Aprilia, Maverick tentu saja adalah pembalap yang sangat bagus. Saat ini dia masih harus mengerti sepeda motor, dia masih belajar. Tapi saya juga bisa belajar dari gaya mengemudinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini