Bukan Podium, Ini Target Vinales saat Balapan Bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 38 2468356 bukan-podium-ini-target-vinales-saat-balapan-bersama-aprilia-di-motogp-aragon-2021-3eBYdHjGGt.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

ARAGON Maverick Vinales akan menjalani debutnya sebagai pembalap Aprilia lebih cepat, tepatnya saat balapan MotoGP Aragon 2021 yang akan dihelat pada Minggu 12 September 2021. Menariknya dalam debutnya itu, Vinales sebenarnya tak terlalu mengincar kemenangan, apalagi podium.

Pasalnya Vinales merasa masih perlu waktu untuk bisa memaksimalkan kemampuannya di atas motor RS-GP. Sejauh ini, rider berjuluk Top Gun itu baru memiliki kesempatan dua kali menjajal motor Aprilia, tepatnya saat melakoni tes di Misano.

Jadi, Vinales akan menjadikan balapan MototGP Aragon 2021 sebagai momen untuk dirinya semakin mengenal RS-GP. Lagipula Vinales juga ingin melihat aksi rekan setimnya, Aleix Espargaro yang tentunya sudah sangat mengenal kuda besi Aprilia tersebut.

Baca Juga: Lorenzo Tuduh Hadirnya Quartararo Jadi Alasan Vinales Hengkang dari Yamaha

Maverick Vinales

Vinales percaya dengan menyaksikan Espargrao menaklukkan RS-GP saat balapan, maka ia akan bisa jauh lebih mudah memahami karakrter motor tim asal Italia tersebut. Jadi, target utama Vinales saat melakoni debutnya sebagai pembalap Aprilia adalah untuk semakin memahami motor RS-GP.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Kesempatan untuk melakukannya (balapan menggunakan motor Aprilia) secara langsung sangat penting, terutama dalam persiapan untuk musim 2022,” terang Vinales, dilansir dari Crash, Rabu (8/9/2021).

"Saya mungkin tidak 100% siap setelah hanya dua hari melakukan tes, tetapi berada di lintasan balap dengan pembalap lain dan mampu membandingkan catatan saya dengan Aleix (Espargaro), yang telah melakukan hal-hal hebat, jelas akan membantu saya meningkatkan perasaan saya dengan RS-GP,” tutup rider berjuluk Top Gun tersebut.

Menarik tentunya melihat Vinales beraksi dengan motor Aprilia di MotoGP Aragon 2021. Tentunyaa banyak yang berharap Vinales bisa kembali tampik baik agar bisa bersaing dengan jajaran terdepan.

Vinales pun mengaku cukup senang dengan keputusannya meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Aprilia. Menurut Vinales, seluruh kru di Aprilia benar-benar memberikannya aura positif.

Maverick Vinales

Sehingga Vinales sampai ngaku lebih antusias untuk tampil bersama Aprilia. Karena dukungan tim yang luar biasa itu, Vinales lantas berniat untuk langsung meraih hasil baik di MotoGP Aragon 2021.

“Staf Aprilia benar-benar membuat saya termotivasi. Saya merasakan banyak antusiasme dan keinginan untuk berkembang bersama, dan itu yang menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk langsung terjun ke dalamnya. Saya akan berusaha maksimal sejak lap pertama di Aragon,” tutup Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini