Resmi! Valtteri Bottas Tinggalkan Mercedes dan Gabung Alfa Romeo di F1 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 06 September 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 37 2467083 resmi-valtteri-bottas-tinggalkan-mercedes-dan-gabung-alfa-romeo-di-f1-2022-Ay8jV2zNzO.jpg Valtteri Bottas resmi gabung Alfa Romeo di F1 2022. (Foto: Instagram/@valtteribottas)

TEKA-teki soal masa depan Valtteri Bottas akhirnya terjawab. Dia dipastikan bakal meninggalkan Tim Mercedes AMG Petronas di akhir F1 2021, kemudian bergabung dengan tim Alfa Romeo musim depan.

Pihak Alfa Romeo telah secara resmi mengumumkan bahwa Valtteri Bottas bergabung dengan mereka pada 2022. Dengan begitu, 2021 merupakan tahun terakhir Bottas bersama tim Mercedes AMG Petronas.

Valtteri Bottas

"Alfa Romeo mengumumkan Valtteri Bottas untuk bergabung dengan tim pada 2022 dengan kontrak multitahun," bunyi pernyataan Alfa Romeo, sebagaimana dikutip dari laman resminya, Senin (6/9/2021).

BACA JUGA: Hasil F1 GP Belanda 2021: Max Verstappen Menang Mulus dalam Balapan Kandang, Hamilton Finis Kedua

Dengan ini, terjawab sudah spekulasi masa depan Bottas yang selama beberapa bulan terakhir menjadi perbincangan. Ternyata, Mercedes kemungkinan besar akan memilih George Russell untuk promosi mendampingi Lewis Hamilton pada musim depan.

BACA JUGA: Menangi F1 GP Belanda 2021, Max Verstappen Ukir Sejarah

Bottas telah bermitra bersama Lewis Hamilton di Mercedes sejak 2017. Pembalap asal Finlandia ini pun telah memenangkan empat kejuaraan konstruktor dan mengamankan sembilan kemenangan dan 53 podium.

Pengalaman Bottas akan menjadi kunci Alfa Romeo untuk mencapai grid terdepan di tahun depan. Bottas pun siap untuk menerima tantangan itu.

"Babak baru dalam karier balap saya terbuka: Saya senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN untuk 2022 dan seterusnya untuk apa yang akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan ikonik,” kata Bottas.

Valtteri Bottas

"Alfa Romeo adalah merek yang tidak perlu diperkenalkan, mereka telah menulis beberapa halaman hebat dalam sejarah Formula 1 dan akan menjadi suatu kehormatan untuk mewakili merek ini," lanjutnya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim kepada saya dan saya tidak sabar untuk membalas kepercayaan mereka: Saya sama laparnya dengan balapan untuk hasil dan, ketika saatnya tiba, untuk menang," jelasnya.

Pengumuman ini datang usai Bottas baru saja kembali naik podium di F1 2021. Dia finis ketiga di F1 GP Belanda 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini