Maverick Vinales Kendarai RS-GP dengan Mulus, Direktur Teknik Aprilia Gresini Puas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 38 2464553 maverick-vinales-kendari-rs-gp-dengan-mulus-direktur-teknik-aprilia-puas-m6YOmibaeL.jpg Maverick Vinales kendarai RS-GP untuk pertama kalinya (Foto: MotoGP)

MISANO - Direktur Teknik Aprilia Gresini, Romano Albesiano, memuji aksi Maverick Vinales dengan RS-GP. Menurut Albesiano, Vinales tampil apik meski baru pertama kali mengendarai kuda besi Aprilia itu.

Mantan Pembalap Monster Energy Yamaha itu melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia, Selasa 31 Agustus 2021. Tes terebut menandai debut Vinales dengan RS-GP.

Maverick Vinales jajal RS-GP untuk pertama kalinya (Foto MotoGP)

Selain Vinales, ada pembalap penguji lain yang melakukan tes dengan motor masing-masing. Ambil contoh, Dani Pedrosa dari KTM Red Bull, Stefan Bradl dari Repsol Honda, dan Michelle Pirro dari Ducati Lenovo.

Soal hasil tes Vainales, Albseiano pun puas. Dia menyatakan Vinales tidak melihat ada masalah dari RS-GP yang dikendarainya.

BACA JUGA: Soal Pisah dengan Maverick Vinales, Ini Cerita Versi Yamaha

“Tes yang sangat positif. Maverick (Vinales) memulai dengan motor yang dikonfigurasi persis, seperti milik Aleix (Espargaro, pembalap Aprilia sekaligus rekan Vinales nantinya). Dia tidak mendeteksi masalah tertentu dan kebutuhan untuk mengubah hal-hal tertentu,” ujar Albesiano, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (1/9/2021).

“Dengan cepat mengukir waktu yang lebih dari layak. Saya akaMaverick Vinales jajal RS-GP untuk pertama kalinya (Foto MotoGP)n mengatakan, bahwa hasil ini jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Sebab, awalnya, trek ini membuat kami sedikit khawatir,” lanjutnya.

Selanjutnya, Vinales akan melakukan tes lagi di Sirkuit Misano. Tes ini digunakan untuk mempercepat adaptasi Vinales dengan RS-GP sekaligus mengetahui apa yang perlu ditingkatkan.

Hasil tes ini akan menjadi patokan apakah mantan pebalap Yamaha itu akan membalap di MotoGP Aragon 2021 atau MotoGP San Marino 2021. Diharapkan, Vinales segera kembali ke lintasan balapan karena aksinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pencinta MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini