Sambangi Markas Manchester City, Marc Marquez Terkesan dengan Josep Guardiola

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 38 2461274 sambangi-markas-manchester-city-marc-marquez-terkesan-dengan-josep-guardiola-pXV4V3Uy7g.jpg Josep Guardiola bersama Marc Marquez di markas Manchester City. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

MANCHESTER – Dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Alex Marquez, mengunjungi markas klub sepakbola kenamaan Inggris, Manchester City, pada Rabu 25 Agustus 2021. Dalam lawatan yang dilakukan jelang gelaran MotoGP Inggris 2021 itu, Marquez yang bertemu dengan pelatih Josep Guardiola melontarkan sanjungan setinggi langit kepada pelatih Manchester City itu.

Marc Marquez dan Alex Marquez memang langsung mendapat sambutan dari Guardiola saat tiba di markas Man City, Etihad Stadium. Di sela-sela kunjungannya, Marquez bersaudara bahkan sempat mengobrol bersama Guardiola yang tengah memimpin sesi latihan The Citizen –julukan Man City.

Marc Marquez dan Alex Marquez ke markas Manchester City

Tidak hanya Guardiola, Marquez juga bertemu dengan beberapa pemain lain di Man City. Mereka ialah Ferran Torres, Rodri, dan Bernardo Silva.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, CEO Dorna Sports: Dia Tak Tergantikan

Marc Marquez pun menyebut kunjungannya ini amat luar biasa. Pasalnya, dia bisa menyasikkan para pemain Man City secara langsung saat sedang berlatih. Bahkan, pembalap berusia 28 tahun itu merasa terkesan dengan kinerja Guardiola dalam melatih anak asuhnya.

BACA JUGA: Marc Marquez Antusias Sambut Penggemar di MotoGP Inggris 2021

"Hari ini saya merasa sangat beruntung, mengikuti latihan Manchester City dari dekat, sangat mengesankan melihat cara Guardiola melatih para pemain," ucap Marc Marquez, dilansir dari Crash, Kamis (26/8/2021).

“Sebagai penggemar berat sepakbola, itu menyenangkan. Dan sangat mengesankan di mana kami berada dan bagaimana Man City diatur, berusaha menjadi tim terbaik,” sambungnya.

Marquez juga mengatakan bahwa Guardiola merupakan salah satu panutannya. Secara kepribadiannya, Marquez juga menilai Guardiola adalah orang yang sangat mengesankan. Dia senang dengan pertemuannya dengan pelatih berusia 50 tahun tersebut.

"Pep Guardiola adalah salah satu dari orang-orang yang Anda coba analisis, pelajari tentang dia, cara dia berbicara, dan cara dia melatih,” imbuhnya.

Marc Marquez dan Josep Guardiola

“Dia seorang pelatih, tetapi bagi saya cara dia melakukannya sangat mengesankan. Itu adalah obrolan yang menyenangkan dengannya dan kami belajar beberapa hal,” jelasnya.

Sementara itu, MotoGP Inggris 2021 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu 29 Agustus 2021. Saat ini, Marc Marquez masih menempati posisi ke-11 di klasemen sementara MotoGP 2021. Sedangkan adiknya, Alex Marquez, dia berada di posisi 14 dengan torehan poin 41.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini