Marc Marquez Antusias Sambut Penggemar di MotoGP Inggris 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 38 2460634 marc-marquez-antusias-sambut-penggemar-di-motogp-inggris-2021-5rQGWdVU1Q.jpg Marc Marquez senang MotoGP Inggris 2021 dihadiri penonton. (Foto/MotoGP)

LONDON – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sangat antusias menyambut balapan di MotoGP Inggris 2021. Dia senang karena tribun Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (29/8/2021) pukul 19.00 WIB mendatang akan dihadiri oleh penonton.

Marquez mengatakan sangat senang kembali ke Sirkuit Silverstone setelah tahun lalu sempat ditunda karena pandemi Covid-19. Ia mengungkapkan tidak sabar segera melihat para penggemar yang hadir di tribun penonton Sirkuit Silvertsone pada balapan itu.

“Akan sangat menyenangkan melihat fans Inggris lagi setelah setahun absen (pada 2020). Balapan di Austria dengan penggemar di tribun sangat menyenangkan, jadi saya menantikan untuk melakukannya lagi di Inggris!” seru Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (25/8/2021).

Foto/MotoGP

Lebih lanjut, The Baby Alien—julukan Marc Marquez—mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin demi meraih hasil terbaik di balapan tersebut. Marquez mengatakan berkaca dari hasil kurang memuaskan pada balapan terakhir di Austria.

Baca juga: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, CEO Dorna Sports: Dia Tak Tergantikan

“Posisi kami di antara balapan tidak berubah, akhir pekan ini sekali lagi tentang bekerja untuk meningkatkan dan melihat apa yang mungkin pada hari Minggu. Balapan terakhir kami memiliki kecepatan dan mampu bertarung, tetapi Silverstone adalah sirkuit yang sangat berbeda, dan banyak yang bisa menjadi kuat di sana,” lanjutnya.

Baca juga: Akibat Cedera Parah, Marc Marquez Telah Kehilangan Sihirnya di MotoGP

Senada dengan Marquez, Pol Espargaro juga percaya diri bisa meraih hasil maksimal di Inggris. Namun begitu, ia tetap waspada terhadap karakter Sirkuit Silverstone yang menurutnya sangat berbeda dengan lintasan balap lainnya.

“Mari kita lihat apa yang bisa diberikan akhir pekan ini di Silverstone kepada kita. Ini adalah sirkuit yang panjang, yang sangat berbeda dengan tempat kami sebelumnya,” ujar Espargaro.

Hal senada disampaikan rekan setimnya, Pol Espargaro yang juga tidak sabar untuk segera tampil di depan publik Inggris dan meraih hasil maksimal. Sama seperti Marquez, ia juga punya pendapat untuk berkaca dari hasil di MotoGP Austria 2021.

“Saya menikmati balapan di depan penggemar lagi terakhir kali, jadi ada kabar baik kami akan melakukannya lagi akhir pekan ini,” kata Espargaro.

Foto/MotoGP

“Pertama, kami perlu memahami bagaimana motor bekerja di sana dan kemudian membuat rencana kami untuk akhir pekan, tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mencoba memperbaiki masalah yang kami miliki pada MotoGP Austria 2021,” tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, Marquez dan Espargaro meraih hasil kurang maksimal di MotoGP Austria 2021. Keduanya berada pada posisi 15 (Marquez) dan 16 (Espargaro) dalam balapan yang dihelat di Red Bull Ring pada Minggu (15/8/2021) lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini