Berkah Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bebas PBB Seumur Hidup

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 40 2458399 berkah-emas-olimpiade-tokyo-2020-greysia-polii-apriyani-rahayu-bebas-pbb-seumur-hidup-R9uGFRtpJR.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

GANDA putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masih terus menerima berkah dari medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang mereka raih. Beberapa pihak memberi Greysia/Apriyani bonus. Teranyar, Pemkab Tangerang juga memberi mereka bonus.

Melalui Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Pemkab Tangerang membebaskan Greysia/Apriyani dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk seumur hidup selama aset atas nama mereka ada di Kabupaten Tangerang. Selain itu, Greysia/Apriyani juga menerima uang sebesar Rp76 juta atas prestasinya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

"Kami bebaskan PBB rumah Greysia karena jasa dalam memberikan prestasi di ajang Olimpiade Tokyo (2020) yang merupakan kebanggaan dan telah menaikan imun bangsa ketika kondisi pandemi," kata Zaki saat memberikan Surat Keputusan Bupati atas Pembebasan PBB di kediamannya, dikutip dari Tangerangkab, Jumat (20/08/2021).

"Kita bangga atas keberhasilan Greysia dan Apriani, keduanya menjadi aset bangsa yang semangatnya harus ditularkan kepada generasi muda. Pencapaian yang baik dikancah Internasional," tutur Zaki.

BACA JUGA: Agar Atlet Putri di Negaranya Dievakuasi, Anggota IOC Afghanistan Minta Bantuan dari AS

Bonus dari Pemkab Tangerang ini sangat disyukuri oleh Greysia/Apriyani. Pembebasan PBB seumur hidup ini sangatlah membantu Greysia/Apriyani yang tidak akan selamanya menjadi atlet profesional.

"Jadi, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, atas penghargaan yang begitu besar diberikan kepada kami ini," ucap Greysia.

"Dan, juga untuk ke depannya, saya juga bersama keluarga tidak menjadi beban dalam masalah pajak PBB," tambah Apriyani.

Greysia/Apriyani layak menerima banyak bonus karena sejarah yang mereka catat di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani adalah ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

Keberhasilan Greysia/Apriyani juga membuat Indonesia menjadi negara kedua yang meraih medali emas Olimpiade di semua sektor bulu tangkis. Negara pertama yang melakukannya adalah China.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani juga telah menerima bonus dari pemerintah dan berbagai pihak lagi atas prestasinya. Semua bonus ini diharapkan bisa meningkatkan semangat Greysia/Apriyani untuk terus berprestasi demi mengharumkan nama Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini