Bos Ducati Ingin Francesco Bagnaia Kudeta Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 38 2457869 bos-ducati-ingin-francesco-bagnaia-kudeta-fabio-quartararo-di-klasemen-motogp-2021-URQ2Ri8UGq.jpg Francesco Bagnaia kini menempati posisi kedua klasemen MotoGP 2021. (Foto/MotoGP)

BOLOGNA - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, berharap besar pada Francesco Bagnaia di MotoGP 2021. Dia ingin melihat pembalapnya mampu mengkudeta pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang kini menduduki posisi pertama di klasemen sementara MotoGP 2021.

Ducati masih memiliki peluang untuk bisa meraih gelar di MotoGP 2021. Pasalnya, Pecco –julukan Bagnaia—menjadi harapan bagi Ducati untuk bisa menduduki puncak klasemen menggeser Quartararo.

Foto/MotoGP

Pecco kini berada di posisi ketiga dengan raihan poin 134. Poinnya sama dengan urutan kedua, Joan Mir. Dia hanya berjarak 47 poin dari sang pemuncak klasemen, Quartaro, yang mengoleksi poin sebanyak 187.

Baca juga: Bersaing Perebutkan Gelar Juara MotoGP 2021, Joan Mir Yakin Quartararo Lebih Tertekan

Selain Bagnaia yang menduduki peringkat ketiga, Ducati memiliki pembalap lainnya di urutan keempat dan kelima. Yakni Jack Miller dan Johann Zarco sebagai pembalap tim satelit Ducati yakni Pramac.

Baca juga: Ducati Mengganas di MotoGP 2021, Bagnaia Ungkit Peran Besar Andrea Dovizioso

Melihat dominasi Ducati di klasemen MotoGP 2021 itu, Ciabatti pun memiliki harapan besar. Dia berharap timnya bisa menggeser pembalap pabrikan Yamaha tersebut. Terlebih poin antara Bagnaia dan Quartararo juga tidak terlalu jauh, jadi peluang Ducati masih terbuka lebar untuk merebut gelar juara.

“Sekarang kami harus memenangkan balapan dan menempatkan sebanyak mungkin pembalap di depan Quartararo," ucap Ciabatti, dilansir dari Paddock GP, Kamis (19/8/2021).

“Untuk mencoba mengurangi perbedaan poin. Yang mana jarak poin itu tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil,” lanjutnya.

Foto/MotoGP

“Sekarang masih ada balapan di mana kita bisa melakukannya dengan baik, seperti Silverstone dan Misano. Di mana Bagnaia memiliki rekor baik di balapan tahun lalu,” sambungnya.

Perlu diketahui, Ducati telah puasa gelar sejak musim 2007. Yang mana saat itu Casey Stoner asal Australia berhasil menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini