Dukungan Masyarakat Indonesia Jadi Alasan Gresyia Polii/Apriyani Rahayu Bisa Rebut Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 40 2450669 dukungan-masyarkat-indonesia-jadi-alasan-gresyia-apriyani-bisa-rebut-medali-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-fdUKYpcY1g.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpaide Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO Greysia Polii/Apriyani Rahayu berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selama ini telah mendukung mereka di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Berkat dukungan itu, Greysia menyebut dirinya dan Apriyani bisa bermain baik hingga akhirnya dapat membawa pulang medali emas dari pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Suasana gembira nyatanya masih dirasakan masyakarat Indonesia yang ikut bahagia melihat pasangan ganda putri andalan Tanah Air, Greysia/Apriyani meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri terbaik setelah berhasil mengalahkan wakil China, Cheng Qingchen/Jia Yifen pada Senin 2 Agustus 2021.

Menurut pemaparan Greysia, dirinya dan Apriyani merasakan langsung dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia. Percaya tak percaya, dukungan itulah yang membuat Greysia/Apriyani tampil baik sehingga dapat mengalahkan wakil China tersebut dengan skor 21-19 dan 21-15.

Baca Juga: Indonesia Kirim 21 Wakil ke Korea Open 2021, Ada Greysia/Apriyani dan Marcus/Kevin 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Karena itulah Greysia ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung mereka. Ia mengucapkan rasa terima kasih itu melalui instagram pribadinya, yakni di @greyspolii.

“Terima kasih masyarakat Indonesia yang begitu luar biasa kepada kami, mengirimkan doa, semangat dukungan, dan energi positif.” Ungkap Greysia, seperti yang dikutip dari instagram pribadinya, @greyspolii, Rabu (4/8/2021).

“Saya dan Apriyani dapat merasakan (dukungan masyarakat Indonesia) sewaktu kami bertanding. Semoga keberhasilan ini adapt menambahkan semangat di tengah-tengah masa-masa sulit ini,” tambah keterangan dari pebulu tangkis kelahiran Jakarta tersebut.

Rencananya pada hari ini Greysia/Apriyani akan kembali ke Tanah Air dan kehadirannya pun siap disambut. Sebagai peraih medali emas satu-satunya wakil Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, kepulangan Greysia/Apriyani jelas akan sangat dinantikan.

Selain dinantikan para penggemarnya, Greysia/Apriyani juga ditunggu sejumlah bonus yang siap diberikan kepada mereka. Berbagai bonus siap diberikan kepada ganda putri andalan Indonesia tersebut lantaran sukses mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Seperti dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar kepada Greysia/Apriyani karena merebut medali emas. Lalu uang tunai juga dijanjikan pihak swasta dari Pengusaha juragan 99 sekaligus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Gilang menjanjikan bonus bagi peraih medali dengan rincian Rp500 juta untuk peraih emas. Hal itu berarti setidaknya Greysia/Apriyani sudah mengantongi total Rp5,5 miliar. Bonus-bonus yang lain pun sudah siap menantikan kepulangan mereka ke Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini