Pelatih PB Jaya Raya: Bakat Greysia Polii dan Apriyani Sudah Terlihat Sejak Kecil

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 40 2450395 pelatih-pb-jaya-raya-bakat-greysia-polii-dan-apriyani-sudah-terlihat-sejak-kecil-igJxlUwiD0.JPG Greysia/Apriyani sabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pelatih PB Jaya Raya, Lanny Tedjo, ikut bangga atas pencapaian atletnya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menyabet medali emas usai mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yifan 21-19 dan 21-15 di partai final.

Lanny mengatakan, bakat keduanya memang sudah terlihat sejak kecil. Lanny menceritakan, Greysia memiliki kedisiplinan tinggi dan mental juara sejak masih usia anak-anak.

 

"Greysia itu masuk (Jaya Raya) kira-kira tahun 1996. Dia masuk klub dulu di klub baru masuk ke Pusdiklat," ujar Lanny pada konferensi pers virtual PB Jaya Raya, Selasa (3/8/2021)

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Pelatih PB Jaya Raya: Dulu Latihannya Sampai Nangis

"Dia (Greysia) jadi salah satu atlet yang paling rajin. Selalu inisiatif latihan tambahan sendiri. Mentalnya juga bagus. Jadi dia bisa membuat partnernya sekarang yang lebih junior untuk bermain lebih tenang," ujarnya lagi.

Berbeda dengan Greysia, Apriyani justru 'ditemukan' oleh Imelda Wigoena, sosok yang saat ini menjabat sebagai ketua harian PB Jaya Raya. Saat itu, Imelda terkesan melihat permainan Apriyani saat bermain di Kejurda Jakarta tahun 2012.

Apriyani yang kala itu bermain untuk PB Pelita Bakrie, binaan Icuk Sugiarto, yang juga merupakan salah satu legenda bulutangkis Indonesia berhasil mengalahkan salah satu pemain PB Jaya Raya. Berawal dari situ, Imelda pun menawarkan Apriyani untuk bergabung ke PB Jaya Raya.

"Kalau untuk Apriyani, saya liat dia main 2012 di Kejurda mengalahkan pemain Jaya Raya, saya melihat juga memang pemain istimewa. Saya kemudian melobi Icuk supaya mau melepas Apriyani ke Jaya Raya. Setelah berkembang di Jaya Raya dia (Apriyani) kemudian dilirik Pelatnas sampai seperti sekarang ini," jelasnya.

 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sendiri saat ini tengah menjadi sorotan dunia. Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan mereka meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani melanjutkan tradisi emas wakil Indonesia di Olimpiade setelah sebelumnya medali emas disumbangkan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade Rio 2016 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini