Sempat Mundur karena Masalah Kesehatan Mental, Pesenam AS Kembali Tanding di Olimpiade Tokyo 2020

Antara, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 43 2449854 sempat-mundur-karena-masalah-kesehatan-mental-pesenam-as-kembali-tanding-di-olimpiade-tokyo-2020-rvhWjK24gu.jpg Simone Biles mundur karena lebih mengutamakan kesehatan mentalnya. (Foto/Reuters)

TOKYO - Pesenam Amerika Serikat Simone Biles akan kembali ke kompetisi di Olimpiade Tokyo 2020 untuk penutupan final nomor balok keseimbangan, yang dijadwalkan Selasa (3/7/2021).

Nama bintang AS itu masuk dalam daftar delapan finalis cabang olahraga senam artistik nomor balok keseimbangan yang dirilis Senin.

Foto/Reuters

Biles, juara Olimpiade empat kali, mengatakan dia berjuang dengan "twisties," suatu kondisi di mana pesenam kehilangan kemampuan untuk mengorientasikan diri di udara.

"Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Anda akan melihat dua atlet AS di final balok keseimbangan besok - Suni Lee DAN Simone Biles!! Tidak sabar untuk menonton kalian berdua!" kata USA Gymnastics, dikutip dari Reuters.

Ini akan menjadi pertama kalinya Biles terlihat berkompetisi di Tokyo. Dia menarik diri dari kompetisi tim beregu pada Selasa lalu setelah satu vault, dengan alasan masalah kesehatan mental.

Biles kemudian mundur dari final all-around dan tiga dari empat final -- senam artistik lantai, kuda-kuda lompat dan palang bertingkat.

Pesenam berusia 24 tahun itu memerlukan setidaknya lima medali emas di Tokyo untuk menyamai rekor sembilan emas untuk senam di sepanjang masa Olimpiade.

Dalam unggahan di media sosialnya, Jumat lalu, Biles mengungkapkan bahwa dia berjuang dengan kesehatan mental selama Olimpiade.

"Untuk siapa pun yang mengatakan saya berhenti. Saya tidak berhenti," tulisnya di Instagram Story. "Pikiran dan tubuh saya tidak sinkron."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini