Lawan Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting Waspada

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 40 2449227 lawan-kevin-cordon-di-olimpiade-tokyo-2020-anthony-sinisuka-ginting-waspada-uPH7nSXK94.jpeg Anthony Sinisuka Ginting kalah di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: NOC Indonesia)

TOKYO - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal ke final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu, dia masih berpeluang untuk merebut medali perunggu.

Sebagaimana diketahui, Ginting takluk dari wakil China, Chen Long, di semifinal. Dia kalah dalam dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 11-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8/2021).

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: NOC Indonesia)

Meski kalah, itu tidak berarti Ginting tak mendapatkan medali sama sekali. Dia masih harus bersaing melawan Cordon dalam perebutan medali perunggu demi menambah koleksi medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi Ginting dan Cordon. Jika dilihat dari peringkat, seharusnya Ginting sebagai peringkat lima dunia bisa merebut medali perunggu.

BACA JUGA: Move On, Anthony Sinisuka Ginting Fokus pada Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Namun, mengingat performa Cordon, yang menempati peringkat ke-59 dunia, cukup gemilang selama olimpiade, Ginting tak bisa menganggapnya remeh. Oleh sebab itu, Anthony pun berniat untuk segera memulihkan kondisinya sebelum berjumpa dengan Cordon.

“Sekarang saya akan recovery dulu, persiapan untuk besok. Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan dia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini,” kata Ginting, dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (1/8/2021).

Cordon menjadi perhatian publik dalam beberapa hari terakhir menyusul keberhasilannya menembus semifinal. Akann tetapi, langkahnya terhenti di empat besar usai dibekuk pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 18-21 dan 11-21.

Kevin Cordon (Foto: Reuters)

Selain Ginting, Merah-Putih juga masih mempunyai harapan untuk mendulang medali emas lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri. Mereka akan berlaga di babak final melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Partai final ganda putri akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021). Meski kalah dalam rekor pertemuan (3-6), Greysia/Apriyani masih memiliki peluang untuk menang pada Senin nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini