Bantu Timnas Amerika Serikat Tekuk Republik Ceko di Olimpiade Tokyo 2020, Kevin Durant Ukir Rekor

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 36 2449318 bantu-timnas-amerika-serikat-tekuk-republik-ceko-di-olimpiade-tokyo-2020-kevin-durant-ukir-rekor-CzYIOMSeGS.jpg Kevin Durant cetak sejarah sebagai pencetak poin terbanyak untuk Timnas Amerika Serikat di olimpiade (Foto: Reuters)

TOKYO - Kevin Durant membantu Tim Nasional (Timnas) basket Amerika Serikat mengalahkan Republik Ceko dalam pertandingan Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Dalam pertandingan itu, Durant memecahkan rekor untuk negaranya.

Durant menjadi pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah Timnas Basket Amerika Serikat di olimpiade. Saat ini, ia sudah mengantungi total 354 poin melewati raihan Carmelo Anthony, LeBron James, David Robinson, dan Michael Jordan.

Kevin Durant (Foto: Reuters)

Soal rekor itu, Durant mengaku sangat senang dengan pencapaiannya. Ia juga  tak menyangka bisa melewati rekor sebelumnya.

BACA JUGA: 5 Atlet yang Kantongi Bayaran Tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Andalan AS

“Cukup keren berada di antara nama-nama seperti itu. Carmelo (Anthony) adalah pria yang pernah bermain dengan saya di dua tim Olimpiade, dan saya telah melihat pendekatannya terhadap permainan ini dan saya telah mencoba mencuri beberapa tekniknya,” ujar Durant dilansir dari Fadeaway World, Senin (2/8/2021).

“Masih cukup aneh bagi saya untuk melakukan hal-hal seperti ini (mencetak sejarah) karena saya bermain olahraga tim, dan saya berusaha sekuat tenaga untuk melakukannya tentang grup,” sambungnya.

“Namun, itu khusus untuk melakukan sesuatu, seperti itu. Mencetak poin adalah sesuatu yang telah saya kerjakan sepanjang karier saya dan memperluas seluruh karier saya. Untuk melakukannya secara konsisten, itu cukup keren,” tambahnya.

Durant pun memprediksi pebasket yang bisa melampaui rekornya. Menurutnya, Jayson Tatum bisa melampaui rekornya.

Kevin Durant (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Tatum masih berusia 23 tahun dan telah menunjukkan bakat luar biasa. Ia mempunyai catatan 26,4 poin, 7,4 rebound, dan 4,3 assist per gim bersama Boston Celtics dan Timnas Amerika Serikat pada tahun ini.

Sementara itu, Timnas Amerika Serikat akan melanjutkan langkahnya ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Durant pun berpeluang untuk mendulang lebih banyak poin sekaligus membantu Timnas Amerika Serikat membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini