5 Atlet yang Kantongi Bayaran Tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Andalan AS

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 43 2446787 5-atlet-yang-kantongi-bayaran-tertinggi-di-olimpiade-tokyo-2020-nomor-1-andalan-as-1dgUYnecLl.jpg Kevin Durant saat beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

KEHADIRAN sejumlah atlet di Olimpiade Tokyo 2020 telah menarik perhatian lebih dari publik. Kinerja apiknya hingga membuat namanya mentereng, jadi alasan kehadirannya di atas lapangan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 sangat dinantikan.

Berkat kiprah manis yang telah terbangun sejauh perjalanan kariernya, beberapa atlet di Olimpiade Tokyo 2020 pun diketahui menerima bayaran selangit. Dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 sendiri, para atlet diketahui tidak akan mendapat hadiah uang.

BACA JUGA: 3 Pesaing Terberat Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Bisa Jadi Penerus Usain Bolt

Hadiah uang baru akan diterima jika mendapat medali, sesuai kebijakan negara masing-masing. Tetapi, kondisi ini tak menarik minat dari para atlet kaya raya ini untuk ikut ambil bagian di Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja atlet yang mengantongi upah termahal?

Berikut 5 atlet yang kantongi bayaran tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020:

BACA JUGA: Paras Menawan Zehra Gunes Curi Perhatian di Gelanggang Voli Olimpiade Tokyo 2020

5. Rory McIlroy (Golf)

Di urutan kelima, ada nama Rory McIlroy. Dia pernah dianggap sebagai calon bintang golf dari Tanah Britania. McIlroy bahkan masih jadi pegolf Irlandia Utara terbaik hingga detik ini.

Rory McIlroy

Tidak heran, ada banyak sponsor mengikat kerja sama dengan pria berusia 32 tahun itu. Dia mampu meraup USD29 juta (setara Rp422 miliar) dalam setahun dari kegiatan di luar lapangan. Selain itu, McIlroy punya kontrak eksklusif dengan NBCSports untuk pelatihan golf secara eksklusif via layanan streaming.

4. Novak Djokovic (Tenis)

Berikutnya, beralih ke olahraga tenis. Ada nama petenis putra Serbia, Novak Djokovic. Dia menjadi satu-satunya perwakilan The Big Three yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Novak Djokovic

Sebelum berangkat ke Jepang, petenis berusia 34 tahun itu menyabet gelar Wimbledon 2021. Dari turnamen itu, dia membawa pulang hadiah uang USD2,4 juta (setara Rp34 miliar).

Selain itu, Djokovic juga mengantongi USD30 juta (setara Rp437 miliar) dari kegiatan di luar lapangan. Pria asal Serbia itu menjalin kontrak dengan beberapa perusahaan ternama seperti Lacoste, NetJets, dan Peugeot.

3. Damian Lillard (Basket)

Di urutan ketiga, ada nama Damian Lillard. Andalan Portland Trail Blazers ini masuk Tim Basket AS untuk Olimpiade 2020. Dia memang belum pernah merasakan gelar juara NBA. Namun, Lillard cukup laku sebagai bintang iklan.

Damian Lillard

Pebasket berusia 31 tahun itu menjadi wajah utama beberapa merek ternama, seperti Adidas dan Gatorade. Total penghasilannya menyentuh USD40 juta (setara Rp583 miliar) dalam setahun.

2. Naomi Osaka (Tenis)

Petenis berkebangsaan Jepang ini berturut-turut memecahkan rekor pendapatan dalam setahun untuk atlet perempuan. Dia bahkan mampu melampaui penghasilan dua seniornya, Serena Williams dan Maria Sharapova.

Naomi Osaka

Dilansir dari Forbes, Osaka menghasilkan USD55 juta (setara Rp800 miliar) dari endorsement. Petenis berusia 23 tahun itu menambah penghasilan senilai 5 juta dollar AS (setara Rp72 miliar) dalam bentuk hadiah uang.

1. Kevin Durant (Basket)

Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, menjadi atlet dengan bayaran termahal yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Kampiun NBA dua kali ini juga laris di pasaran sebagai bintang iklan.

Kevin Durant

Pebasket berusia 32 tahun itu meraup pendapatan total senilai USD75 juta (setara Rp1 triliun) sepanjang tahun lalu. Pendapatan itu diperoleh dari gaji sebagai pebasket plus beberapa kerja sama komersial.

Kini, Durant menjadi pemimpin Tim Basket AS. Dia punya pengalaman dua kali merebut medali emas Olimpiade. Karena itu, Durant diharapkan mampu menjaga tradisi meraih medali emas bagi tim AS.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini