Penembak China Yang Qian Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020, Jepit Rambut Bebek Diburu Pembeli

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 43 2449010 penembak-china-yang-qian-rebut-emas-olimpiade-tokyo-2020-jepit-rambut-bebek-diburu-pembeli-8840udQwuZ.jpg Yang Qian meraih dua medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO - Penembak asal China, Yang Qian, merebut medali emas pada nomor 10 meter air rifle putri di Olimpiade Tokyo 2020. Dampak dari pencapaiannya itu, jepit rambut model bebek diburu pembeli warga negeri Tirai Bambu.

Pada saat Yang Qian menjalani pertandingan, jepitan bebek bewarna kuning, memang mencuri perhatian. Hal itu langsung dimanfaatkan para pendagang yang menjual jepit rambut serupa. Hasilnya mereka kebanjiran pembeli.

Baca juga: Dikalahkan Ganda Malaysia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gagal Sumbang Medali bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Segera setelah Yang Qian memenangkan medali emas pertama, kami meluncurkan laman marketing dengan poster berisi gambar Qian,” kata penjual, mengutip dari SCMP News, Sabtu (31/7/2021).

Foto/Reuters

“Kalimat 'merayakan Yang Qian memenangkan kejuaraan'. Kami juga menurunkan harga sedikit sementara waktu," lanjut penjual tersebut.

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Berpotensi Dulang Medali Emas, Pelatih Eng Hian Minta Doa Masyarakat Indonesia

Bahkan, bukan hanya mengalami membludaknya pembeli, tetapi juga harga yang kena potongan membuat si jepit bebek kuning menjadi lebih murah. Seperti kedapatan durian runtuh, penjualan jadi naik berkali-kali lipat dari hari biasanya.

Foto/Reuters

"Dulu, kami hanya bisa menjual sampai 100 jepit sehari. Sekarang, penjualan harian melewati 10 ribu,” lanjut penjual itu.

Yang Qian sendiri sukses meraih dua medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Ia turun di nomor 10 meter air rifle putri dan campuran. dan sukses menunjukkan penampilan impresif.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini