Share

Tapaki Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bongkar Rahasianya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 40 2448899 melaju-ke-final-olimpiade-tokyo-2020-greysia-polii-apriyani-rahayu-bongkar-rahasianya-0uvb3dj0yZ.jpeg Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: NOC Indonesia)

TOKYO Greysia Polii/Apriyani Rahayu menorehkan sejarah dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang menembus final olimpiade. Mereka pun mengungkapkan kunci sukses untuk bisa menembus final Olimpiade Tokyo 2020.

Tiket final tidak diraih Greysia/Apriyani dengan mudah. Sebab, mereka menghadapi lawan kuat, yaitu Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan (Korsel).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021) itu, berjalan ketat. Kejar-kejaran poin terjadi di gim pertama dan kedua.

Greysia/Apriyani dan Hee/Chan saling melancarkan serangan untuk mengungguli satu sama lain. Jarak poin antara Greysia/Apriyani dan Hee/Chan tidak pernah terpaut terlalu jauh.

BACA JUGA: Tembus Final, Greysia/Apriyani Kini Berburu Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Namun, pada poin-poin krusial, Greysia/Apriyani menunjukkan kelasnya. Ganda putri Indonesia itu pun memenangkan gim pertama dengan skor tipis 21-19. Pada gim kedua, Greysia Apriyani menundukkan Hee/Chan dengan skor 21-17.

Greysia/Apriyani pun melanjutkan laju positif mereka di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia menyatakan kunci penampilan impresifnya dengan Apriyani sejauh ini adalah ketenangan.

Menurut Greysia, ketenangan penting agar bisa mengontrol permainan. Greysia/Apriyani menunjukkan ketenangannya saat mengalahkan Hee/Chan di semifinal.

“Kami ingin terus menjaga pikiran, seperti datang awal ke Tokyo. Kami ingin menikmati game agar bisa menunjang performa di lapangan,” kata Greysia pada Tim Media NOC Indonesia usai pertandingan, Sabtu (31/7/2021).

“Kami tak mau berpikir lawan seperti apa, begini atau begitu. Paling persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” tuturnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Tugas Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 belum selesai. Greysia/Apriyani masih punya satu pertandingan lagi untuk dimenangkan, yaitu final kontra Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China.

Final ganda putri akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021. Jika menang, Greysia/Apriyani akan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas olimpiade.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini