Tega! Ngaku Nge-Fans tapi Lee/Wang Pupuskan Harapan Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 40 2448698 tega-ngaku-nge-fans-tapi-lee-wang-pupuskan-harapan-ahsan-hendra-di-olimpiade-tokyo-2020-yqKolpy30h.JPG Momen kedekatan antara Lee/Wang dengan Ahsan/Hendra usai bertanding. (Foto: Reuters)

TOKYO – Harapan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 harus pupus karena ulah fans mereka sendiri, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin. Sebab Ahsan/Hendra dikalahkan Lee/Wang di babak semifinal pada Jumat (30/7/2021) malam WIB.

Ahsan/Hendra sebenarnya hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa tampil dipertandingan memperebutkan medali emas di cabang olahraga (cabor) nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Tapi, tak disangka mereka justru kalah di semifinal dari pasangan asal Taiwan tersebut.

Lebih menyakitkannya, Ahsan/Hendra ditumbangkan oleh ganda putra yang sangat mengidolakan mereka. Ya, sudah sejak lama Lee/Wang diketahui sangat menghormati The Daddies karena mereka merupakan fans ganda putra andalan Indonesia tersebut.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan di Semifinal, Ahsan/Hendra Fokus Incar Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Momen Ahsan/Hendra berpelukan dengan Lee/Wang

Bagi Lee/Wang, Ahsan/Hendra adalah ganda putra panutan. Mereka sudah mengidolakan The Daddies sejak memulai karier di dunia perbulu tangkisan.

Meski mengidolakan Ahsan/Hendra, Lee/Wang nyatanya tetap tega memupuskan harapan sosok yang sudah mereka sukai sejak lama itu. Lee/Wang mengaku senang setiap kali bertandingan melawan Ahsan/Hendra dan selalu merasa kesulitan untuk meraih kemenangan.

Wang pun merasa beruntung pada laga semifinal tadi, dirinya dan Lee bisa keluar menjadi pemenang. Meski dapat mengalahkan Ahsan/Hendra dengan waktu 27 menit saja dengan skor 21-11 dan 21-10, Wang menyebut mereka sangat kesulitan.

"Sangat menyenangkan bermain di pentas sebesar ini (di Olimpiade Tokyo 2020). Kami bermain dengan idola kami dan setiap poinnya sulit untuk dan ada juga sangat bagus,” ungkap Wang, dikutip dari laman resmi BWF, Jumat (30/7/2021).

Sepakat dengan Wang, Lee juga mengaku kesulitan menghadapi Ahsan/Hendra. Ia merasa selalu ada ketegangan disetiap poinnya. Lee pun berharap pada laga final nanti, di mana bakal menghadapi ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, dirinya dan Wang bisa tampil lebih baik.

Lee Yang/Wang Chi-Lin

“Di balik setiap poin, itu cukup sulit. Tampaknya kami membiarkan mereka memimpin tetapi selalu ada ketegangan. Sekarang kami tidak punya waktu untuk bersantai dan kami berharap untuk melakukan yang lebih baik (di laga terakhir),” imbuh Lee.

Partai perebutan medali emas ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada Sabtu 31 Juli 2021. Perebutan medali perunggu yang mempertemukan Ahsan/Hendra vs Aaron Chia/Soh Wooi Yok (Malaysia) juga akan berlangsung di hari yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini