Unggul Rekor Pertemuan atas Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra Enggan Sombong

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447033 unggul-rekor-pertemuan-atas-kamura-sonoda-ahsan-hendra-enggan-sombong-jksSRmjZeq.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tapaki perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: NOC Indonesia)

TOKYO Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah mencapai perempatfinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra Indonesia itu akan melawan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Hendra unggul dalam rekor pertemuan atas Kamura/Sonoda. Dalam tujuh pertemuan, Ahsan/Hendra menang lima kali, sedangkan sisanya menjadi miliki Kamura/Sonoda.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Ahsan/Hendra bahkan mengalahkan Kamura/Sonoda dalam dua pertemuan terakhir sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Itu merupakan modal bagus bagi Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra pun diunggulkan untuk lolos ke semifinal. Akan tetapi, Hendra tidak mau melihat ke rekor pertemuan dengan Kamura/Sonoda.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rabu 28 Juli 2021

Menurut Hendra, semua lawan berat sehingga dia lebiih memilih fokus dan mempersiapkan diri dengan maksimal. Hendra menegaskan, bahwa semua bisa terjadi dalam pertandingan sehingga dia dan Ahsan harus siap.

"Kalo menurut saya, sudah berat semua. Yang penting buat saya, fokus saja satu-satu dan persiapan yang maksimal," kata Hendra, sebagaimana rilis yang diterima Okezone, Rabu (28/7/2021).

"Tidak juga sih (diuntungkan dari sisi rekor pertemuan), di sini saya tidak mau liat head-to-head. Apa pun bisa terjadi, intinya kami harus siap dari awal dan lebih berani saja," tuturnya.

Sekadar informasi, Ahsan/Hendra mencapai perempatfinal dengan catatan sempurna. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- memenangkan tiga pertandingan sehingga menjadi juara Grup D.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Sementara itu, Kamura/Sonoda harus menelan satu kekalahan di fase grup. Mereka pun menjadi runner-up di bawah ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, yang menjadi juara Grup C.

Berdasarkan rekor pertemuan dan sepak terjang di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra lebih diunggulkan ketimbang Kamura/Sonoda. Meski begitu, Ahsan/Hendra tidak boleh lengah saat melawan Kamura/Sonoda di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis 29 Juli 2021. Kelengahan hanya akan menjadi malapetaka untuk Ahsan/Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini