Windy Cantika Buka Suara soal Alasan Tak Pakai Hijab saat Tanding di Olimpiade Tokyo 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 43 2446914 windy-cantika-buka-suara-soal-alasan-tak-pakai-hijab-saat-tanding-di-olimpiade-tokyo-2020-gIVp84FBCX.jpg Windy Cantika Aisah sumbang medali pertama di Olimpaide Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, terus mengundang perhatian usai menyabet medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga (cabor) angkat besi. Publik mulai penasaran dengan beragam hal soal Windy Cantika, tak terkecuali soal alasannya tak memakai hijab saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Soal alasan tak memakai hijab saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika pun memberikan penjelasan. Lifter berusia 19 tahun itu mengaku baru belajar dan tengah menyesuaikan diri untuk mendalami ajaran Islam tersebut.

Windy Cantika Aisah

Sebagaimana diketahui, Windy Cantika Aisah yang beragama Islam sejak lahir, kini sedang memperdalam ilmu agamnya dengan mulai menutup aurat dengan hijab. Penampilan yang Islami ini terlihat kala Windy Aisah tengah melakukan berbagai kesempatan di luar arena bertanding.

BACA JUGA: Romantis, Atlet Anggar Ini Dilamar Pelatihnya Setelah Tanding di Olimpiade Tokyo 2020

Meskipun begitu, saat melakoni pertandingan, Windy Cantika melakukan kegiatan tersebut tanpa mengenakan hijab. Hal itu kemudian membuat netizen Indonesia bertanya-tanya.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Indonesia yang Sudah Tanding Dijadwalkan Pulang ke Tanah Air Kamis 29 Juli

Windy pun menjawab berbagai pertanyaan soal mengapa dirinya yang memilih tak mengenakan hijab saat bertanding. Windy menyebut dirinya masih menjalani penyesuaian.

“Banyak yang DM dan tag soal Windy bertanding ga pake hijab. Alhamdulillah Windy lagi hijrah, baru belajar pake hijab,” kata Windy dalam Instagram Story, Selasa (27/7/2021).

“Jadi masih penyesuaian, mohon doanya biar Istiqomah dan lebih baik lagi,” lanjut lifter 19 tahun tersebut.

Selain itu, Windy juga mengaku jika dirinya tetap mengenakan hijab di luar latihan dan pertandingan. Selama latihan dan melakoni ajang Olimpiade Tokyo 2020, lifter berusia 19 tahun tersebut masih dalam tahap proses menyesuaikan diri.

Windy Cantika Aisah

“Jadi untuk di luar latihan, Alhamdulillah Windy udah pakai hijab,” jelas Windy.

Seperti diketahui, Windy Cantika merupakan atlet pertama Indonesia yang sukses merebut medali di Olimpiade Tokyo 2020. Dia sukses meraih medali perunggu saat tampil di kelas 49 kg putri.

Lifter asal Jawa Barat itu tampil bersinar usai mengangkat total angkatan 194 kg. Catatan tersebut terdiri dari snatch 84 kg dan clean and jerk 110 kg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini