Hasil Panahan Olimpiade Tokyo 2020: Arif Dwi Pangestu Takluk dari Wakil Jerman

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 43 2446687 hasil-panahan-olimpiade-tokyo-2020-arif-dwi-pangestu-takluk-dari-wakil-jerman-sQTIsjBSoo.jpg Penampilan Arif Dwi Pangestu di cabor panahan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Pil pahit harus ditelan pemanah putra Indonesia, Arif Dwi Pangestu, di Olimpiade Tokyo 2020. Berlaga di nomor pertandingan individual putra, Arif Dwi Pangestu tumbang di babak penyisihan.

Laju Arif Dwi Pangestu harus terhenti setelah kalah atas wakil Jerman, Florian Unruh. Bermain di Yumenoshima Final Field, Selasa (27/7/2021) itu, Arif kalah dengan skor 2-6.

Arif Dwi Pangestu

Arif tak begitu gemilang di set pertama. Tiga tembakannya tak ada satu pun yang tepat mengenai 10 poin. Sementara Unruh, dia mengawali set dengan tembakan hampir sempurna (10, 9, 9). Akhirnya, Arif tertinggal dengan skor 28-24.

BACA JUGA: Usai Pebulu Tangkis Myanmar, Netizen Indonesia Terpesona dengan Kecantikan Yuki Fukushima

Tertinggal dua angka membuat Arif bangkit di game kedua. Meski mengawali tembakan pertama dengan 8 poin, Arif mampu menuntaskan dua tembakan lagi dengan tepat sasaran.

BACA JUGA: Paras Menawan Zehra Gunes Curi Perhatian di Gelanggang Voli Olimpiade Tokyo 2020

Sementara Unruh, dia yang sempat dapat poin sempurna di tembakan pertama, tergelincir di tembakan terakhir dengan hanya mengenai angka 7. Alhasil, Arif memenangi game kedua dengan skor 28-26, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Game ketiga tampaknya angin tidak berpihak kepada Arif. Tergelincir dengan mengenai sasaran nomor 7 di tembakan pertama, dia tak bisa menyempurnakan tembakannya di dua kesempatan berikutnya.

Arif pun hanya mampu mencetak skor 24 dari mengenai sasaran nomor 7, 9, dan 8. Sementara Unruh, dia kembali dapat skor 28 dengan 9, 9, dan 10. Unruh pun kembali unggul 4-2.

Di game yang sebenarnya menjadi kesempatan Arif membalikkan keadaan, dia justru mengalami antiklimaks. Arif lagi-lagi tak mampu menempatkan busur panah tepat sasaran di tiga kesempatan yang ada.

Sebaliknya, Unruh justru mencapai kemampuan terbaiknya karena menghasilkan tembakan sempurna di dua kesempatan terakhir. Dengan demikian, laga tersebut berakhir dengan skor 6-2.

Arif Dwi Pangestu

Atas hasil ini, wakil Indonesia kembali harus tersingkir di cabang olahraga panahan. Sebelumnya, laju wakil Tanah Air juga harus terjeni di nomor beregu putra maupun campuran. Arif yang juga mewakili Indonesia di tim regu putra bersama Riau Ega Agatha dan Alviyanto Bagas Prastyadi harus mengakui keunggulan wakil Inggris dengan kekalahan telak 0-6.

Namun, asa Indonesia di ajang panahan belum habis karena masih ada wakil di nomor tunggal putra atas nama Riau Ega Agatha. Begitu juga di nomor individu putri, masih ada nama Diananda Choirunisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini