Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020, Naomi Osaka Gagal Penuhi Harapan Tuan Rumah

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 40 2446988 tersingkir-dari-olimpiade-tokyo-2020-naomi-osaka-gagal-penuhi-harapan-tuan-rumah-YCHWUL0X9l.jpg Naomi Osaka menyalakan api Olimpiade. (Foto: Reuters)

TOKYO – Pil pahit harus dielan petenis asal Jepang, Naomi Osaka, di putaran ketiga Olimpiade Tokyo 2020. Dia harus menghentikan perjalanannya karena kalah dari petenis asal Republik Ceko, Marketa Vondrousova, dua set langsung.

Bermain pada Selasa 27 Juli 2021 siang WIB, Osaka takluk dengan skor 1-6 dan 4-6. Hasil ini menjadi sebuah kejutan karena Vondrousova bukanlah unggulan. Dia hanya menempati peringkat 42 dunia.

Naomi Osaka

Kekalahan ini jelas memberi kekecewaan besar karena Osaka. Sebab, dia jadi tumpuan tuan rumah untuk merebut medali emas di cabang olahraga (cabor) tenis.

BACA JUGA: 5 Atlet yang Kantongi Bayaran Tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Andalan AS

Akan tetapi, di satu sisi, ini adalah Olimpiade pertama bagi Osaka. Belum lagi, dia sempat absen beberapa bulan di dunia tenis, seperti di ajang Prancis Open dan Wimbledon 2021.

BACA JUGA: Profil Lee Yang/Wang Chi-Lin yang Kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

“Saya merasa saya harus terbiasa sekarang. Tetapi, pada saat yang sama, segalanya agak sulit karena jeda yang saya ambil. Saya senang saya tidak kalah di laga pertama setidaknya,” kata Osaka, mengutip dari Tennis Head News, Selasa (27/7/2021).

“Saya sangat senang berada di sini. Saya sedih saya kalah, tentu saja,” lanjut petenis 23 tahun tersebut.

Tentu saja, ini menjadi hal yang sangat mengejutkan bagi para penggemar Osaka. Sebab, Osaka digadang-gadang berpotensi besar meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang juga kandangnya sendiri.

Naomi Osaka

Meskipun begitu, Osaka mengaku senang dengan penampilan perdananya di ajang Olimpiade. Bahkan, dia mengatakan akan mengambil sisi positif dengan memetik pengalaman yang dia dapatkan dari Olimpiade Tokyo 2020.

“Tetapi secara keseluruhan, saya sangat senang dengan pengalaman Olimpiade pertama saya,” tukas Osaka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini